Terekam CCTV Saat Curi Rokok dan Coklat di Minimarket, Akhirnya Tiga Pemuda Ini Diringkus Polisi

Para tersangka pelaku pembobolan minimarket di kawasan Garut kota, sat diperiksa di Mapolres Garut kota, Sabtu, (07/10/17)/ foto: Memphis/GE.***

GARUT, (GE).- Berkat hasil rekaman kamera tersembunyi (CCTV) anggota Kepolisian Sektor Garut Kota, Kabupaten Garut berhasil mengungkap aksi pencurian minimarket di kawasan perkotaan Garut. Polisi meringkus 3 tersangka di beberapa tempat. Menurut keterangan Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo, ketiga tersangka tersebut diantaranya DT (20), DYT (20) serta BA (16).

” Sebelumnya kami mendapat laporan, bahwa telah terjadi pembobolan minimarket Jumat (6/10) malam. Kami cek CCTV di minimarket tersebut. Setelah diselidiki tertangkaplah satu pelaku berinisial BA,” ungkap Uus kepada wartawan, Sabtu (7/10/17)

Dijelaskannya, BA berhasil diciduk di rumahnya di wilayah Kelurahan Kota Kulon, Garut kota.Setelah menangkap BA, polisi kemudian berhasil menangkap dua pelaku lainnya, DT dan DYT.


” Dalam aksinya pelaku membobol minimarket dengan cara naik ke atap toko. Kemudian menggergaji dan membuka atap minimarket. Kemudian pelaku masuk dan membawa sejumlah barang,” ungkapnya.

Setelah tertangkap, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan tersangka, diantaranya ada rokok, cokelat batangan, minyak rambut dan parfum. Di hadapan polisi, para pelaku mengaku telah tiga kali melakukan pembobolan minimarket.

“Para pelaku mengaku telah melakukan aksinya sebanyak tiga kali di dua TKP berbeda, tapi masih di wilayah Garut Kota,” kata Kapolsek.
Selain barang bukti hasil curian, polisi juga mengamankan sebuah gergaji yang digunakan untuk melakukan askisnya. Ketiganya kini masih diperiksa polisi guna kepentingan penyelidikan.

“Hukumannya bisa sampai 5 tahun penjara. Sementara untuk pelaku yang masih di bawah umur (BA) kita nanti koordinasikan dengan Bapas,” tandasnya. (Memphis)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI