Terancam Pergerakan Tanah, Belasan KK di Kawasan Cigedug Dievakuasi

Sejumlah warga memperhatikan tanah yang retak akibat pergerakan tanah di kawasan Kampung Tegal Biuk, Desa Sindangsari, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Rabu (22/08/2018)***

GARUT,(GE).- Kekhawatiran akan bencana longsor dirasakan warga sekitar Kampung Tegal Biuk, Desa Sindangsari, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut. Hal ini dirasakan warga atas terjadinya peningkatan pergerakan tanah di kawasan tersebut, Rabu (22/08/2018).

Menurut Camat Cigedug, Mia Herlina, memang di wilayah tersebut kondisi tanahnya labil sehingga bisa memicu pergerakan tanah. Tindakan sementara pihak Kecamatan Cigedug di anatarnya kini mengevauasi warga sekitar yang rumahnya terancam pergerakan tanah.

“ Ya, pergeseran tanah terjadi hari Rabu (22/08/2018) sekira pukul 23.00 WIB, berpotensi longsor,” ungkap Mia, (23/08/2018).


Dikatakannya, dampak dari pergerakan tanah di Kampung Tegal Biuk, setelah didata sedikitnya ada 13 unit rumah warga yang terancam. Posisi belasan rumah tersebut berdiri di atas lahan tanah yang mengalami pergerakan.

“ Nanti akan kami evakuasi ke tempat yang lebih aman. Itu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tak diharapkan,” tandasnya. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI