Tengkorak Manusia yang Ditemukan di Gunung Papandayan Ternyata Pemilik KTA PT. Nurtanio

CAMAT Pamulihan, Asep Harsono, HS, S.Sos, M.Si., bersama Muspika Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, saat meninjau lokasi penemuan tengkorak manusia di Blok Lutung, Gunung Papandayan, belum lama ini.

PAMULIHAN, (GE).- Penemuan tengkorak manusia di kawasan wisata gunung Papandayan empat hari yang lalu, sempat membuat geger warga sekitar. Sabtu (20/8/2016).

Pascapenemuan tengkorak tersebut, Asep Harsono, HS, S.Sos., yang merupakan Camat Pamulihan meninjau ke TKP untuk memastikan bahwa lokasi penemuan tersebut masuk ke wilayah administraif Kecamatan Pamulihan yang dipimpinnya.

“Ya, setelah menerima informasi dari petugas BKSDA TWG Papandayan terkait penemuan tengkorak dan kerangka manusia, 4 hari yang lalu. Saya mengutus Babinkamtibmas, Babinsa dan Kaur Trantib Desa Garumukti, Kecamatan Pamulihan untuk mengecek ke lokasi di Blok Lutung Gunung Papandayan. Dan benar ternyata, tengkorak tergeletak begitu saja dan diperkirakan sudah 1 tahun. “ Jelas Asep Harsono, melalui broadcast-nya, Selasa (23/08/2016).

Dijelaskannya, selain ditemukan KTP atas nama Komarudin, kelahiran Bandung 11 Juli 1959, warga Jalan Sukaraja II RT02/06, Desa Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, juga ditemukan Kartu Tanda Anggota (KTA) PT. Nurtanio Bandung.

“Lokasi penemuannya kira-kira 2 Km dari Pondok Saladah/Camping Ground, Kawah Papandayan. Secara administratif lokasi tersebut masuk ke wilayah Kecamatan Pamulihan. Jadi bukan Kecamatan Cisurupan. Tolong kepada BKSDA Papandayan bila mengurus izin wisata dan lain-lain, sebelumnya koordinasikan dengan pihak Muspika Kecamatan,” ungkapnya. (ER)***