Telan Anggaran Rp 28 Miliar, Pasar Samarang Ditargetkan Rampung November 2017

Rombongan Bupati Garut, saat meninjau pembangunan Pasar Samrang, Garut, Kamis (27/7/17) foto: Jay Wijaya/GE.

GARUT, (GE).- Revitalisasi Pasar Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, dengan anggaran Rp 28 miliar untuk 1500 kios, ditargetkan selesai pengerjaannya pada November 2017. Rencananya pasar tersebut akan diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

” Insya Alloh kami akan minta Bapak Presiden untuk meresmikannya pada Bulan Desember,” ujar Bupati Garut, Garut Rudy Gunawan, saat meninjau pengerjaan pembangunan pasar tersebut, Kamis (27/07/17).

Melihat proses pembangunan yang sedang berlangsung tersebut, Rudy yakin akan selesai sesuai target waktu.” Saya melihat proses pelaksanaanya bagus dan akan selesai pada November nanti,” tandasnya.


Menurut Bupati, pasar yang berada persis di pinggir jalan raya Samarang itu akan memberikan kenyamanan kepada konsumen, akan meningkatkan status dari pasar ttadisional menjadi pasar modern, dan dapat mengurangi kemacetan.” Ini bukan pasar, tapi mall,” ujarnya.

Ditambahkannya, hingga Tahun 2020 nanti, akan ada 6 pasar kecamatan yang direvitalisasi. Dalam waktu dekat akan direvitalisasi pasar Kecamatan Leles dan Cikajang.

Selain akan meminta presiden meresmikan Pasar Samarang, lanjut Rudy, juga akan meminta kesediaan presiden meresmikan Jalan Bypass Barat. (Jay)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI