Telan Anggaran Rp 23 Miliar, Pembangunan GOR Ciateul Kecewakan Bupati Garut

BUPATI Garut saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan.*

GARUT, (GE).- Bupati Garut, H. Rudy Gunawan mengaku kecewa terhadap proses dan hasil pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) di kawasan Ciateul. Selain hasilnya tidak memuaskan, prosesnyapun molor dari tenggat waktu yang telah ditentukan. Padahal anggaran GOR Ciateul menelan anggaran pantastis Rp 23 Miliar.

Rudy meminta, agar pembangunan GOR segera dituntaskan. Pasalnya, kata Rudy, seharusnya pembangunan GOR itu selesai di Bulan Desember 2016 silam.

Bahkan, katanya, pada pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2016 gedung tersebut harus sudah bisa digunakan. Namun pada kenyataannya akibat buruknya pelaksanaan pembangunan, gedung tersebut tidak bisa digunakan sama sekali.


Sebenarnya, lanjut Rudy, ada dua kegiatan pembangunan gedung olahraga. Kedua pembangunan gedung itu tidak selesai tepat waktu. GOR beladiri baru selesai sekitar 90 persen. Sedangkan yang satu lagi baru sekitar 30 persen.

Anggaran yang disediakan Pemkab Garut untuk pembangunan kedua GOR tersebut mencapai Rp 23 miliar. Selain itu, Pemkab juga mengeluarkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk pembebasan lahan.

Dari pantauan “GE”, GOR beladiri yang mulai dibangun sejak Februari 2016 itu hingga kini masih dalam tahap proses penyelesaian. GOR dengan cat warna kuning itu nantinya akan digunakan untuk berbagai kegiatan atlet beladiri. Hingga akhir Januari ini, sejumlah pekerja masih terlihat menyelesaikan pembangunan GOR.

Salah seorang pekerja pembangunan GOR beladiri, menyebut proses pembangunan sudah hampir rampung. Saat ini ia dan pekerja lainnya sedang menyelesaikan pemasangan karpet dan mengecat beberapa bagian GOR.

“Seminggu lagi juga sudah bisa selesai. Kursi dan pemasangan pipa saluran udara sudah selesai. Kalau soal batas waktu pengerjaan saya kurang tahu. Cuacanya juga tidak menentu jadi menyulitkan proses pembangunan,” ucapnya saat tengah memasangkan karpet di dalam GOR. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI