Tekan Angka Lakalantas, Sejumlah Perwira Polres Garut Gelar Road Show ke Tiap Sekolah

KOTA, (GE).- Sebagai upaya untuk menelan angka kecelakaan lalulintas (lakalantas), khususnya bagi pengendara di bawah umur, sejumlah perwira dari Polres Garut serentak menggelar road show ke tiap sekolah. Dalam road show, para Perwira Polri ini menjadi pembina upacara bagi p[ara pelajar, Rabu (27/01/2016)

Kepala Unit Dikyasa Satlantas Polres Garut, IPTU Tito Bintoro menyampaikan beberapa poin penting aturan dalam berkendara. Pesan Tito ini disampaikannya saat menjadi pembina upaca dadakan di SMKN 1 Garut.

Dalam pidatonya, Tito menghimbau kepada para pelajar untuk tidak melanggar aturan dalam berlalulintas, semisal tidak menggunakan kenalpot bising, harus menggunakan helm, serta beberapa peraturan lainnya yang harus dipatuhi.

“Ya, salah satunya untuk mengurangi kecelakaan khususnya di kalangan pelajar. Hari ini Satlantas Polres Garut para secara serentak menggelar road show untuk jadi pemina upacara di sekolah-sekolah. Sementara untuk yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) kami harap menggunakan kendaraan dengan catatan harus menjadi pelopor,” ungkapnya.

Dikatakannya, Polres Garut akan menggelar kegiatan seperti ini secara rutin per tiga bulan sekali. (Idrus Andriawan)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN