Teh Imas Turun Tangan Bantu Korban Banjir Bandang Garut

Teh Imas Aan Ubudiah Saat Menyambangi Warga Korban Banjir Bandang Cimanuk.

TARKID, (GE).- Bencana dahsyat banjir bandang yang memporakporandakan bangunan infrastruktur dan menggerus beberapa titik di Kabupaten Garut pada Selasa, (20/9/2016) mengundang rasa empati sejumlah pengusaha.

Teh Imas Aan Ubudiah selaku Komisaris BUMN PT. Wika Karya selama tiga hari berturut-turut menyambangi sekaligus memberikan berbagai bantuan di beberapa titik bencana terhadap masyarakat yang terkena bencana banjir bandang di Kabupaten Garut.

“Tadi kita dari Makodim Garut lalu ke Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, dilanjutkan ke Korem Tarumanegara, terus ke Posko Telkom dan terakhir ke Lapangan Paris,” ungkap Teh Imas Aan Ubudiah, yang didampingi 7 orang karyawan PT. Wira Karya, saat ditemui beberapa waktu yang lalu.


PT. Wika Karya memberikan bantuan logistik berupa kaos, celana dalam, aqua, biscuit, susu pembalut, selimut, sarung, pop mie dan obat-obatan. “Kebutuhan logistik dibawa melalui truk besar dengan total sumbangan mencapai ratusan juga rupiah. Dengan bantuan yang diberikan ini diharapkan masyarakat Garut bisa kembali bangkit pasca bencana,” imbuhnya.

Wakil Bendahara Umum DPP PKB ini menyebutkan, pascabencana saat ini yang lebih dibutuhkan oleh mereka tidak hanya logistik tapi juga sarana dan prasarana seperti MCK, penginapan yang layak, uang dan keperluan lainnya.

“Karena itu, kita terus keliling menginfentaris kebutuhan-kebutuhan yang benar-benar urgen untuk penanggulangan para korban pasca bencana,” tambahnya.

Politisi cantik ini juga turut mendesak Pemkab Garut agar para pengungsi dapat segera memiliki tempat yang layak untuk ditempati bersama keluarganya kembali.“Dalam waktu dekat ini, saya pun akan terus membantu untuk membangun baik sarana dan prasarana bagi korban banjir bandang,” ungkapnya, Sabtu, (8/10/2016).

Sementara itu, berdasarkan Surat Keputusan Bupati jumlah korban yang terdampak banjir, yakni sebanyak 758 kepala keluarga atau 2.525 jiwa, sebanyak 34 orang tewas, sedangkan korban yang masih dalam pencarian mencapai 19 orang. (Syamsul)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI