Tanpa Dua Pemain Andalan, Persib Optimis Sapu Bersih Kemenangan di Tiga Laga Sisa

Jajang Nurjaman saat diwawancarai sejumlah wartawan di SMKN 1 Garut.

GARUT, (GE).- Keikutsertaan Tim Nasional Indonesia dalam ajang Piala AFF Cup 2016 di Myanmar (17 November -19 Desember di Filipina dan Myanmar) membuat sejumlah klub Liga Indonesia harus ditinggalkan para pemain bintangnya. Hal tersebut juga terjadi pada klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat, Persib Bandung.

Saat ini, “Maung Bandung” setidaknya ditinggalkan dua pemain andalannya, Zulham Zamrun dan Rudolf Yanto Basna. Mereka harus meninggal Persib karena dipanggil untuk memperkuat timnas pada turnamen kali ini.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman mengatakan, dipanggilnya dua pemain tersebut memang cukup berdampak pada performa tim asuhannya. Namun hal tersebut dikatakannya tak membuat Persib khawatir dalam menentukan strategi permainan.


“ Ya, memang cukup berpengaruh kepada performa tim, namun mereka juga dipanggil karena tugas negara, dan kita harus hargai itu.” Tutur pelatih yang akrab disapa Janur kepada wartawan, Selasa (22/11/2016).

Janur juga mengatakan tidak terlalu kesulitan untuk menemukan pengganti keduanya, karena para pemain yang lain memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dari Zulham dan Basna.

“Tidak terlalu sulit bagi kami, karena kualitas para pemain yang dipersiapkan untuk menjadi pengganti mereka pun tidak terlalu jauh berbeda kualitasnya,” kata Jajang.

Persib sendiri masih menyisakan 3 Pertandingan di ajang Indonesia Soccer Championship 2016, yang terdekat mereka akan bertandang ke markas Persela Lamongan, Sabtu(26/11/2016) mendatang. Meskipun tidak diperkuat 2 bintangnya yang memperkuat timnas, Persib Bandung menargetkan menyapu bersih kemenangan di 3 laga akhir.

“Tentunya kami ingin sapu bersih kemenangan di 3 laga akhir ini. Paling tidak bisa memperbaiki posisi kami di klasmen, meskipun tanpa Basna dan Zulham” ujarnya.

Kini Persib tercecer di posisi 8 klasmen sementara di Indonesia Soccer Championship , dengan mengumpulkan poin 44 dari hasil 12 kali menang, 8 kali seri dan 8 kekalahan. Tertinggal 11 poin dari pucuk pimpinan klasmen, Arema Cronus. (KIM)***

Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI