Tanggul tak Kunjung Diperbaiki, Komplek Cijati Digenangi Banjir

TARKID, (GE).- Hujan lebat mengguyur Kota Garut mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi. Jalan Gordah, Terusan pembangunan dan Komplek Cijatiasri terkena dampak banjir yang terjadi, Selasa (8/11/2016) malam.

Berdasarkan pantauan “GE” banjir di Jalan Gordah dan Komplek Cijatiasri berasal dari air “Cileuncang” yang meluap. Begitu pun di kawasan Jalan Terusan Pembangunan. Selokan yang ada di tepi jalan tak cukup menampung banyaknya air.

Menurut warga Komplek Jatiasri, Herman (46), air meluap masuk ke area komplek sejak sore hari. Penyebabnya ada tanggul yang jebol saat banjir bandang waktu lalu yang belum diperbaiki.


“Kami tidak bisa berbuat banyak meski air terus masuk ke komplek. Pasalnya tanggul yang jebol cukup besar,” katanya kepada “GE” Selasa (8/11/2016).

Herman melanjutkan, saat hujan deras turun akses jalan ke Komplek Cijatiasri sempat terputus. Pasalnya air yang masuk diperkirakan setinggi setengah meter.

Sampai berita ini diturunkan tak ada laporan korban jiwa. Aparat TNI sudah mulai bergerak membantu warga yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul ini. (KIM)***

Editor : Farhan SN

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI