Tanggapi Keluhan Warga, Bupati Minta Pemerintah Pusat Tinjau Ulang Program BPNT

Rudy Gunawan, Bupati Garut.***

GARUT,(GE).- Menanggapi keluhan warga terkait program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) , Bupati Garut, Rudy Gunawan meminta pemerintah pusat untuk meninjau ulang program tersebut.

” Perlu ditinjau ulang untuk menjalankan program BPNT itu,” ujar Rudy, di hadapan sejumlah awak media, Kamis (05/07/2018).

Diakuinya, program melalui Kementerian Sosial itu saat ini sedang ditindaklanjuti laporan warga tersebut. Pemda Garut akan memastikan seberapa besar keluhan warga penerima program itu.


Diharapkannya, hasil penelusuran yang dilakukan oleh pemerintah daerah itu sudah dapat diketahui pekan depan. “Rabu depan atau Senin depan sudah ada keputusan, seperti apa keluhannya,” katanya.

Sebelumnya, program BPNT dikeluhkan warga Desa Pancasura, Kecamatan Singajaya, Garut. Warga Pancasura menegluhkan kondisi pangannya yang sudah tidak layak konsumsi dan barang yang diperoleh tidak sesuai dengan uang yang diberikan kepada penyuplai barang.

Program pemerintah pusat pengganti program raskin itu diberikan bantuan sebesar Rp110 ribu per kepala keluarga untuk membeli kebutuhan pangan seperti telur dan beras.

Kepala Desa Pancasura Saefuloh A Rido berharap program yang disalurkan kepada warganya memiliki kualitas bagus dan layak konsumsi.

” Seringkali warga mengeluhkan kualitas beras dan telur, apalagi untuk telur banyak yang sudah busuk,” katanya. (Tim GE)***

Editor:ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI