Tampil Impresif, Tim SDN Wanaraja 2 Kembali jadi Jawara Turnamen Futsal se Garut Timur

GARUT, (GE). Thropy bergilir turnament futsal tingkat Sekolah Dasar (SD) se Wilayah Garut Timur kembali diboyong ke SDN Wanaraja 2.  Penampilan impresif  tim besutan H. Usep, S.Pd  itu berbuah manis hingga ke partai puncak. Di partai puncak aksi menwan para pelajar SDN Wanaraja 2 berhasil menundukan tim tangguh asal  SDN Babakanloa 1, Minggu ( 22/4/2018).

Pada laga menentukan tersebut, SDN Babakanloa 1 harus puas berada diposisi kedua setelah dikalahkan sang juara bertahan (SDN Wanaraja 2) dengan score cukup meyakinkan,  2 :6 . Sedangkan di partai lainya, tim dari SDN Citangtu 1 berhak meraih juara ke 3 setelah berhasil  mempecundangi tim SDN Sindangmekar 3.

Sseperti diketahui, event olahraga yang digelar rutin setiap tahun oleh pesantren 212 Kudang Kecamatan Wanaraja tersebut selalu mendapat sambutan antusias. Untuk tahun ini, turnamen  diikuti sebanyak 20 Tim dari 5 Kecamatan di wilayah Garut Timur.


Dengan torehan prestasi tersebut, SDN Wanaraja 2 dikukuhkan sebagai juara bertahan dan berhak atas thropy bergilir serta pembinaan sebesar Rp 2 Juta .  Pencapaian prestasi yang diraih tim SDN Wanaraja 2 tentunya disambut sukacita oleh keluarga besar SDN Wanaraja 2.

Keesokan harinya, Senin , ( 23/4/18 ) seluruh siswa berprestasi dari ajang turnamen putsal ini langsung naik podium disela gelar upacara bendera.  Bak tim juara liga champion, satu persatu siswa mendapat ucapan selamat dari pihak sekolah. Bahkan, secara khusus pihak sekolah memberikan stimulus berupa “uang kadeudeuh”.

Kepala Sekolah SDN Wanaraja 2, Lilis Rohayati, S.Pd.,  M.Pd., berharap, raihan prestasi yang dotorehkan anak didiknya tersebut bisa menjadi sumber  motivasi bagi peserta didik lainya.  Dikatakanya, pihak sekolah sangatlah respon dalam upanya pencapain prestasi baik akademik maupun non akademik.

Alhamdulillah, khusus raihan prestasi di cabang putsal ini saya berikan apresiasi khusus terhadap perjuangan anak anak dalam mengibarkan nama baik sekolah. Hasil ini, tidaklah digapai dengan mudah, melainkan hasil kerja keras dan ketekunan, terutama guru olahraga yang menggarap program latihan secara rutin.  Selain juara secara tim, satu penghargaan lainya dari kategori pemain terbaik, juga berhasil diraih oleh siswa kita, ananda Fahrel Nugraha. Pencapaian ini semoga menjadi penyemangat bagi peserta didik lainya agar dapat berlomba menjadi siswa prestatif,” ungkapnya. (DoniMelody)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI