Tak Tersentuh Bantuan, Ruang Kelas SDN Cihikeu III Terbengkalai Hingga Ditumbuhi Rumput Liar

BUNGBULANG,(GE).- Kabar terkait fasilitas pendidikan yang tak layak hingga terbengkalai, masih saja terdengar dari kawasan pinggiran Kabupaten Garut. Salah satunya, SDN Cihikeu III yang berlokasi di Kampung Nempel, Desa Cihikeu, Kecamatan Bungbulang, Garut.

SDN Cihikeu merupakan salah satu sekolah tingkat dasar yang menjadi andalan warga sekitar. Lokasi SD ini kurang lebih berjarak 5 Km dari ibu kota kecamatan. Kondisi salah satu ruangan SD yang memiliki jumlah anak didik 170 orang ini, kini kondisinya sangat memperihatinkan.

Dari 5 ruang kelas yang ada di SDN Cihikeu III, satu ruangan diantaranya praktis tidak bisa digunakan , karena memang sudah lama dibiarkan tidak direhabilitasi hingga ditumbuhi rumput liar.


Demikian diungkapkan, Awang Karwati S.Pd.Sd selaku kepala sekolah SDN Cihikeu III, saat dijumpai “GE” di ruang kerjanya, Senin (17/10. 2016)

” Kami memiliki bangunan ruang kelas yang tidak bisa digunakan, karena memang kondisi bangunannya sudah ruksak. Saya khawatir, jika dibiarkan begitu saja bangunan tersebut bisa saja sewatu-waktu ambruk karena sudah tua dan bertahun tahun tidak tersentuh bantuan dari pemerintah ini,” ungkapnya.

Awang mengakui, pihaknya sudah sering mengajukan permohonan untuk mendapat bantuan rehab berat . Namun, hingga sekarang ini bantuan yang dinantikan tak kunjung datang.

“Kami berharap sekali, pemerintah dapat memperhatikan dan memberikan bantuan ke sekolah kami agar bangunan tersebut bias difungsikan untuk penunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) anak- anak,” harapnya. (Siti)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI