Tak Terima Dituduh Suka Berjudi di Rumah Dinas, Bupati Laporkan “Odenk Kuncung”

GARUT,(GE).- Terkait  unggahan video testimoni Agus Solihin dalam akun facebook, “Odenk Kuncung Cipancar,” yang menuding Bupati Garut, Rudy Gunawan, tidak amanah menjadi pemimpin serta menjadikan rumah dinas sebagai tempat berjudi.

Akhirnya Rudy Gunawan, melaporkan Agus Solihin, yang diketahui warga Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut  ke pihak Kepolisian Resort Garut, Ahad, (12/2/2017) dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Garut, AKP. Hairullah, membenarkan, telah adanya laporan yang dilakukan Bupati Garut, Rudy Gunawan, terkait pencemaran nama baik dengan terlapor Agus Solihin.


” Dia (Rudy Gunawan/red), yang juga Bupati Garut, telah melaporkan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan Agus Solihin,” ungkapnya.

Dijelaskannya, laporan pencemaran nama baik dalam video yang diunggah terlapor dengan durasi 6 menit lebih, telah diterima. Pihaknya langsung melakukan penyelidikan apakah benar dalam video tersebut ada dugaan pencemaran nama baik Bupati Garut.

” Laporan sudah kami terima, namun pelapor belum melengkapi dengan alat bukti. Sehingga kami terlebih dahulu akan melakukan penyelidikan sebelum melakukan pemanggilan terhadap terlapor,” tandasnya.

Sementara, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menegaskan, dirinya telah melaporkan Agus Solihin dengan tuduhan pencemaran nama baik.

” Ya, saya udah laporkan kasus pencemaran nama baik ini pada pihak Polres Garut,”  tandasnya, (Hakim)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI