Tak Mau Kalah oleh “Sang Pisang” Kaesang, Dian Keluarkan “Pizzang”

GARUT, (GE).- Maraknya usaha kuliner di Kota Garut, Jawa Barat, membuat para pengusaha harus memutar otak untuk menjaga kelanggengan kiprahnya. Berbagai upaya pun harus ditempuh. Melakukan inovasi, atau strategi pemasaran lainnya.

Begitu juga yang dilakukan pengusaha muda kota dodol, Sopandiana (41) atau yang lebih dikenal Dian “Pisang Arab”. Pengusaha yang mengawali kiprah mandirinya dengan membuka gerai “Pisang Arab” di kawasan Sumbersari, Jalan A. Yani Garut Kota ini, tak pernah menyerah dengan ketatnya persaingan bisnis kuliner di Kota Garut belakangan ini.

“Memang, konsumen yang datang langsung ke gerai setiap hari cenderung stabil. Tapi penjualan melalui program reseller terus bertambah. Mereka menjualnya secara online,” kata Dian kepada GE, Minggu (22/4/18).


Sekarang, lebih dari 20 pelaku reseller yang rutin memanfaatkan aneka produk buatan Dian. Mereka umumnya para reseller dari dalam kota Garut. Dian sendiri belum berpikir kembali untuk membuka konter di kota lainnya. Sementara ini cabang penjualan luar kota yang masih aktif di antaranya di Bandung, Purwakarta, Cikarang, dan Tangerang.

“Untuk memenuhi permintaan di sini (Garut) saja hampir keteteran,” terangnya.

Selain pemperkuat stategi reseller, Dian juga terus berinovasi menghasilkan produk-produk baru yang tak kalah mengundang selera. Seakan tak mau kalah oleh putra Presiden RI, Kaesang Pangarep, yang ngebut dengan “Sang Pisang”, belakangan suami dari Cucu Suciati ini mulai mengeluarkan produk barunya, “Pizzang”.

Produk baru tersebut, kata Dian, terinspirasi oleh makanan khas Italia, Pizza. Sesuai namanya, makanan lezat ini terbuat dari bahan baku utama pisang nangka. Bahan lainnya, yaitu terigu, telur, margarin, susu murni, santan, dsb.

Dian menawarkan harga antara Rp 35.000/porsi untuk Pizzang ukuran sedang dan Rp 45.000/porsi untuk Pizzang ukuran super.

Berkat produk barunya itu, omzet penjualan yang diperoleh bapak dua anak ini stabil di angka Rp 60 juta sampai Rp 65 juta per bulan.

“Rata-rata omzet per hari mencapai Rp 2 juta. Kecuali malam Minggu dan hari libur, bisa mencapai Rp 3 juta,” terang Dian.

Bagi Anda yang tertarik mencoba kelezatan “Pizzang”, silakan datang langsung ke gerai “Pisang Arab”. Atau bisa juga melalui gofood agar diantar langsung ke rumah Anda.

“Kalau konsumen luar kota, bisa memesan lewat agen-agen reseller kami,” pungkas Dian. (SMS/GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI