Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Berlubang Dekat Rumah Bupati Garut Kembali Menelan Korban

SALAH seorang pengendara roda dua terperosok ke dalam lubang jalan di Kecamatan Wanaraja, Garut, Jawa Barat, Rabu (11/1/2017).*

GARUT, (GE).- Jalan berlubang dekat rumah Bupati Garut, Rudy Gunawan, kembali menelan korban. Setelah seorang pengendara sepeda motor bernama Agus Koswara meninggal dunia akbat terjatuh saat melindas aspal berlobang, kini nasib nahas menimpa pengendara sepeda motor lainnya. Korbannya menimpa seorang perempuan yang hampir terlindas truk yang persis ada di depannya.

Menurut saksi mata, Anton (39), mengaku dirinya melihat seorang wanita berkerudung yang sedang berboncengan terperosok masuk ke dalam lobang jalan. Jalan Wanaraja itu, kata Anton, sejak lima bulan yang lalu dibiarkan rusak dan berlubang. Padahal jalan itu merupakan jalan protokol di Garut.

“Saya heran kenapa tak kunjung diperbaiki. Padahal sudah lama rusak,” ujar Anton.

Ia heran, terhadap sikap Bupati Garut, Rudy Gunawan yang abai melihat korban terus berjatuhan di lokasi itu. Padahal lokasi jalan berlubang tersebut hanya 50 meter dari rumah Bupati.

“Mau menunggu berapa orang lagi korban berjatuhan. Saya harap bupati peka,” ujar Anton kepada “GE” Rabu (11/1/2017).

Masih menurut Anton, kondisi jalan persis di depan Kantor Bank Sinarmas Wanaraja kerap terjadi kecelakaan. Pasalnya, selain jalan berlubang genangan air setinggi 30 meter kerap menutup badan jalan. Sehingga banyak pengendara yang terjerembab masuk ke dalam lubang.

Anton mengaku dirinya beserta warga setempat pernah memperbaiki jalan tersebut dengan material seadanya. Namun karena materialnya kurang baik akhirnya jalan rusak lagi. Ia berharap pemerintah bergerak cepat memperbaiki jalan tersebut sebelum jatuh lagi korban lainnya. (Farhan SN)***