Tak Jauh dari Kompleks Pemkab Garut, Jalan Tenjolaya Tampak “Geueuman”

KOTA, (GE).- Lokasinya tak jauh dari kompleks Pemerintahan Kabupaten Garut. Jalan Tenjolaya yang menghubungkan Jalan Cimanuk dengan Jalan Pembangunan dikeluhan warga. Pasalnya, ruas jalan yang melintas Taman Makam Pahlawan sangat minim fasilitas penerangan jalan umum (PJU).

Sebenarnya ruas Jalan Tenjolaya ini tidak terlalu jauh, jika siang hari akses jalan ini merupakan jalur alternatif yang sering digunakan warga. Namun jika memasuki malam hari, jalan ini tampak sepi. Jarang sekali warga yang menggunakannya.

“Jika malam hari, suasana di jalan ini sangatlah sepi dan “geueuman”. Ada kemungkinan, warga enggan melewati jalan tenjolaya saat malam hari karena memang gelap. Lampu penerangan jalan di jalur ini, sangatlah minim, hanya ada satu buah lampu malam yang terdapat di gerbang pemakaman. “ Tutur Wawan, warga yang kebetulan melintas pada malam hari (14/08/2016).

Diharapkannya, Pemkab Garut, melalui segera memasang lampu penerangan di sepanjang Jalan Tenjolaya, agar warga yang melintas tidak merasa ketakutan karena gelap.

“Saya harap pemerintah (Pemkab Garut/ red.) memperhatikan kondisi ini. Jika dibiarkan, selain tidak nyaman bagi pengguna jalan. Kegelapan jalan ini bisa saja mengundang aksi kejahatn dan kemaksiatan,” tandasnya. (Useu G Ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN