Tak Difungsikan, Bangunan TPI Pantai Cicalobak jadi Tempat Selfie

GARUT, (GE).- Beberapa bangunan di kawasan Pantai Cicalobak, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut dibiarkan terbengkalai dan tidak difungsikan sebagaimana mestinya. Sejumlah bangunan tersebut kini hanya digunakan warga untuk tempat berswa foto, atau sekedar berselfie ria saat berwisata ke pantai Cicalobak.

Menurut warga sekitar, beberapa bangunan yang terbengkalai di kasawan pantai Cicalobak, Desa Karang wangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut tersebut diantaranya Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan mushola. Beberapa bagian bangunan kini bahkan sudah mengalami kerusakan. Kondisi bangunan tampak kotor dan kumuh.

“Ya lihat saja, bangunan bernilai puluhan juta rupiah itu terbengkali tak digunakan, mubazir jadinya. Bangunan-bangunan itu sudah lama selesai dikerjakan, namun tidak pernah difungsikan, malah sudah banyak yang rusak. Jelas itu menghamburkan uang rakyat,” kata Siti, salah seorang pengunjung pantai Cicalobak, Jumat (26/5/17).


Warga mengaku prihatin melihat banyak bangunan pemerintah yang tidak dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.”Justru program tersebut hanya dijadikan proyek sesaat untuk mengejar keuntungan pribadi,” tukasnya. (Deni Permana)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI