Tak Ada yang Tertarik Ikut Pameran, Ketua KNPI Garut Kecewa Berat

KOTA, (GE).- Dalam rangka memperingati hari Koprasi Nasional, Dinas Koprasi Kabupaten Garut baru-baru ini bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Garut. Kerjasa sama Dinas Koprasi dengan KNPI ini diantaranya dengan mengagendakan pameran pembangunan. Lokasi pameran pun ini telah disediakan dengan lokasi cukup strategis, yakni di kompleks gedung Islamic Center di kawasan Jalan Pramuka, Garut kota.

Anehnya, sejak dibuka secara resmi pada hari Senin, (23/05/2016) ada 20 stand pameran yang sudah disediakan panitia tampak kosong, tak ada produk apapun yang dipamerkan, bahkan terlihat tak berpenghuni. Selain itu, kejanggalan semakin jelas, saat Bupati Garut, Rudy Gunawan yang telah diundang untuk membuka pameran tersebut, urung hadir. Kondisi ini tentunya membuat kekecewaan berat bagia panitia penyelenggara, yang salah satunya organisasi kepemudaan terkemuka di tanah air, yakni KNPI.

Keheranan sekaligus kekecewaan begitu dirasakan Ketua KNPI Garut, TB. Ayi Sasmita, saat mendapati gelaran acara yang melibatkan KNPI ini, sepertinya sama sekali tak menarik minat pihak-pihak terkait.

“Tentunya saya heran sekaligus kecewa dengan suasana pameran yang sepi ini. Walaupun KNPI dalam hal ini bukanlah sebagai “pemeran utama.” Tetapi memang ada keterlibatan,” keluh Ayi.

Ayi menambahkan, sepinya pameran ini kemunghkinan akibat dari pengalihan lokasi pameran yang awalnya akan di gelar di alun-alun kota Garut. Karena tidak ada izin, akhirnya dipindahkan ke kompleks Islamic Center.

“Ya, mungkin karena lokasinya dipindahkan, akibatnya semua pengusaha dan pedagang yang awalnya siap menempati stand pameran, sepertinya enggan jika harus mengisi stand di tempat yang baru.” Tukasnya.

Selain untuk memperingati hari koprasi, kata Ayi, pameran yang tadinya akan dibangun 150 stand ini juga bertujuan untuk menampung para pedagang kaki lima agar biasa berjualan dalam rangka persiapan menjelang bulan Ramadhan.

“Jangankan 150 stand yang diharapkan bisa meramaikan jalanya pameran. 20 stan yang sudah adapun tidak ada yang minat,” keluhnya. (Useu G Ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN