Tahun Ajaran 2016-2017, Penerimaan Mahasiswa Baru Uniga meningkat

UNIGA, (GE).- Memasuki Tahun Ajaran (TA) baru biasanya selalu ada Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru, begitu juga Universitas Garut (Uniga), tahun ini kembali melaksanakan agenda tahunan tersebut, yaitu Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Uniga TA. 2016-2017.

Kegiatan khusus mahasiswa baru ini di agendakan selama tiga hari di Kampus Uniga, (23-25/09/2016). Rektor Uniga, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M. Eng., mengatakan tahun ini jumlah mahasiswa baru meningkat 15% dibandingkan tahun kemarin.

“Jumlah keseluruhan mahasiswa Uniga saat ini adalah 5.921 orang” tambahnya.


Sementara itu, pada tahun ini Uniga menerima 1.635 mahasiswa baru yang mendaftar ke berbagai fakultas, diantaranya Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) berjumlah 157 orang , Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 144 orang, Fakultas Ekonomi (FE) 589 orang, Fakultas Pertanian 132 orang, Fakultas Matematika dan IPA (F-MIPA) 433 orang , Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan 96 orang, Fakultas Teknik 55 orang dan program pascasarjana 51 orang.

Seluruh pelaksanaan kegiatan tersebut sepenuhnya merujuk pada Edaran Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti RI Nomor : 253/B/SE/VIII/2016 Tanggal 16 Agustus 2016 Tentang Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru.

Sementara itu, Dr. H. Suherman, SH,M.Si., yang merupakan Staf Ahli Bupati Garut bagian politik dan hukum, menyampailam apresiasinya dengan perkembangan Uniga.  Ia berharap, Uniga menjadi salah satu Universitas terdepan dalam mencetak generasi cerdas penerus bangsa, khususnya di daerah Kabupaten Garut dan bisa mempertahankan kepercayaan masyarakat.

Ayu Hilda salah seorang mahasiswi baru dari fakultas ekonomi (FE) mengaku bangga dan senang bisa menjadi bagian dari keluarga universitas garut.

“Semoga dengan Saya menempuh pendidikan disini, Saya bisa menggapai apa yang selama ini dicita-citakan,” tuturnya, seraya melempar senyum simpulnya. (Sidqi Al Ghifari)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI