Tabligh Akbar Bersama KH. Mukti Chandra dan Doa Bersama Mengenang 40 Hari Korban Bencana Banjir Cimanuk

TARKID,(GE).- Untuk mengenang 40 hari korban banjir bandang Cimanuk, digelar acara do’a bersama. Prosesi acara yang juga merupakan bagian dari recovery mental ini dintadai dengan tabligh akbar yang disampaikan oleh KH Chandra Mukti.

Gelaran tabligh akbar dan do’a bersama ini telah berlangsung di salah satu daerah terdampak bencana banjir bandang Cimanuk, yakni Asrama Taruma Naraga, Lapang Paris, Kecamatan Tarogong kidul, Ahad, (30/10/2016).

Menurut Sukmana, salah seorang panitia, acara do’a bersama ini dihadiri sejumlah pejabat, termasuk Bupati Garut, Rudy Gunawan. Selain bupati, dalam deretan tamu kehormatan tampak beberapa pejabat setempat lainnya, diantaranya Camat Tarogong Kidul Lilis Nurhayati, Dandim 0611 Garut Letkol Arm. Setyo Hani Susanto, Danramil Tarogong Kapten Inf. Jaja, Basi Intel Yonif 303/ SSM Serma Andi Afrizal, Perwakilan Bank Syariah serta tamu undangan lainnya yang mencapai ratusan orang.


Dalam sambutannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada semua pihak. “Saya sampaikan apresiasi dan terima aksih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penanganan pascamusibah banjir,” ungkapnya.

Bupati menyebutkan, untuk para korban yang meninggal dunia ataupun korban yang belum ditemukan ada santunan dari pemerintah sebesar Rp 15 juta untuk korban meninggal yang akan diserahkan ke ahli warisnya, serta bantuan Rp 750 juta untuk dana pembangunan rumah di Asrama Taruma negara Lapang Paris.

“Saya berharap kepada semua masyarakat yang terkena bencana untuk berdialog sebelum pelaksnaan pembangunan rumah tempat tinggal dan lokasi yang akan dibangun nanti.” Tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0611 Garut, Letkol Arm. Setyo Hani Susanto, mengaku terharu melihat kerja gotong royong masyarakat dan relawan yang telah membantu korban banjir Cimanuk.

“Kami sangat terharu kepada masyarakat serta relawan yangg telah membantu dengan suka rela pada saat kejadian tersebut. Pada kesempatan ini, kami juga menghimbau kepada masyarakat, supaya tidak terulang lagi musibah yang sama, maka jangan membuang sampah sembarangan.” Ungkapnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI