Syabila, Crosser Garut yang Imut

KERASNYA arena balapan ternyata tak hanya milik kaum adam saja. Seiring perkembangan zaman beberapa olahraga yang memicu adrenalin mulai digandrungi kaum hawa. Tak hanya di kota-kota besar, kini Garut juga punya talenta atlet yang layak diperhitungkan.

Adalah Abyl, gadis imut-imut bernama lengkap Syabila Zahra Putri Hidayat ini salah satu atlit dalam olah raga yang mayoritas dilakukan pria. Saat ini Abyl tercatat sebagai salah satu calon crosser handal kelas dunia dari Garut.

Gadis kelahiran Wanaraja, Garut, 4 November 2001 ini sejak kecil sudah mengakrabi hobi ekstremnya, gasstrack motocross adalah arena kegemarannya. Meskipun dirinya kurang mendapat restu dari kedua orang tuanya, Abyl tetap asyik dengan hobynya ini.


Belakangan, melaju di arena balapan ia buktikan bukan sekedar hoby. Abyl berhasil membuktikan hobynya menjadi sebuah prestasi yang membanggakan orang tuannya.

“Alhamdulillah saya bisa membuktikan, hoby saya ini bisa diwujudkan dengan prestasi. Saya pertama kali juara ke 3 di even FFA di Tasikmalaya, terus sampe sekarang, udah bisa juara 2 bahkan dua kali juara 1,” ungkapnya.

Kini anak pertama dari pasangan Yudi Hidayat (39) dan Esa Meriana (36) ini sukses menembus Tim Utama salah satu Tim Cross terbaik di Garut, Garasi Eszet Feat Pamor.

” Sekarang juga bisa masuk ke tim utama Garasi Eszet Feat Pamor, suatu kebanggan untuk saya karena menjadi crosser wanita satu-satunya di tim,” ucapnya.

Namun Abyl yang kini duduk dibangku Sekolah Menengah Atas, SMAN 6 Garut ini juga tidak sungkan menceritakan dukanya saat menekuni dunia balap.

“Saya pernah merasakan juara dari 1-5 bahkan tidak mendapatkan juara sama sekali karena kendala di motor yang saya pake, bahkan saat itu saya smpe nangis. Namun orang tua terus suport dan itu membangkitkan semangat saya,”pungkasnya.

Berikut beberapa prestasi yang berhasil ditorehkan Abyl :
– Juara ke 3 FFA Wanita di Tasikmalaya,
– Juara 1 IMJ di Sumedang,
– Juara 1 FFA Enduro Garut,
– Juara ke 2 di kategori matic ledies. (Hakim)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI