Suryana: Verifikasi Faktual Untungkan Calon Perseorangan

GARUT – Tahapan verifikasi faktual yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bagi calon perseorangan, dinilai menjadi keuntungan tersendiri bagi pasangan calon perseorangan. Pasalnya calon perseorangan, dikenalkan secara gratis oleh petugas saat verifikasi di lapangan.

“Terus terang, kami diuntungkan dari tahapan verifikasi faktual, karena seperti dikenalkan kembali kepada masyarakat oleh petugas verifikasi. Jadi kita tidak usah kampanye pasang baligho di pinggir jalan lagi,” jelas Suryana, calon bupati perseorangan yang telah mendaftarkan diri di Pilkada Garut, Jumat (9/2/2018).

Suryana mengungkapkan, dari hasil pleno terbuka dukungan perbaikan calon perseorangan yang digelar KPU Garut Jumat (9/2/2018), berkas dukungan pasangannya yang telah diverifikasi KPU ada 58 ribu lebih dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat. Sementara, pada tahap pertama ada 76 ribu lebih dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat, dengan demikian total ada 125 ribu lebih dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat.


“Batas minimal dukungannya kan 117 ribu dukungan, atau setara dengan 6 persen lebih pemilih,” jelasnya.

Dengan dukungan yang dipandang memenuhi syarat melebihi dari batas minimal dukungan yang ditetapkan KPU, Suryana bersama pasangannya Wiwin Suwindaryati akan ditetapkan menjadi calon bupati dan wakil bupati dari calon perseorangan dalam Pilkada Garut. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI