Sule Calon Gubernur Jabar? Begini Komentar Komedian Garut, Nunuy Oke…

Nunuy Oke bersama Sule KW.***

GARUT, (GE).- Nama komedian nasional asal Bandung, Entis Sutisna alias Sule, mendadak ramai dibicarakan di media sosial. Sule dianggap sosok yang memiliki modal popularitas untuk maju pada pertarungan Pilgub Jabar 2018. Bahkan, hal itu juga sempat disampaikan dosen FSIP Universitas Parahyangan, Leo Agustino, dalam diskusi publik bertajuk “Magnet Pilkada Jabar 2018” yang digelar di Centropunto Cafe, Jalan Trunojoyo, Kota Bandung, Sabtu (25/3/17).

Mencuatnya nama Sule, mendapat komentar beragam dari masyarakat. Salah satu di antaranya dari komedian Garut , Nunuy Oke. Sebagai sesama komedian, yang juga cukup dekat dengan Sule, ia mengaku tidak setuju kalau Sule harus maju pada Pilgub Jabar tahun depan. Nunuy menilai, Sule belum waktunya terjun ke kancah panggung politik.

“Kalau menurut saya, sebaiknya Sule tidak maju. Lebih bagus dia berkiprah dulu untuk memajukan dunia komedi di Jawa Barat. Boleh saja kita melawak dalam kehidupan, tapi jangan sampai kehidupan dijadikan lawakan,” terang Ketua Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia Kabupaten Garut ini kepada “GE”, Sabtu (25/3/17).


Menurut Nunuy, dunia komedi Jawa Barat masih membutuhkan sosok Sule sebagai pembimbing karier bagi para komedian junior.

Nunuy tidak memungkiri, nama besar Sule bisa jadi magnet di ajang Pilgub Jabar nanti. Tetapi, tandas Nunuy, mengurus pemerintahan itu bukan mengurus panggung pertunjukkan yang skenarionya bisa kita buat sendiri.

“Kalau ngurus pemerintahan, ya harus oleh orang yang ahli di bidang itu lah!” pungkasnya. (SMS/GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI