Sukaregang Butuh Lahan Parkir

Yth. Redaksi Garut Express

Sukaregang merupakan salah satu tempat yang menyebabkan kemacetan di beberapa titik di Kota Garut. Kita semua tahu bahwa Sukaregang merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang cukup terkenal. Berbagai macam produk khas dapat kita temukan, seperti jaket kulit, sepatu kulit, tas kulit, kerupuk kulit, dll. Tak heran banyak wisatawan domestik maupun mancanegara berbondong-bondong untuk berkunjung dan berbelanja di sana.

Banyaknya kendaraan milik para wisatawan yang terparkir di sepanjang pinggir jalan menyebabkan kemacetan. Mereka terpaksa memarkirkan kendaraannya karena memang tidak terdapat lahan parkir. Selain itu, para pedagang menambah kemacetan parah karena berjualan di trotoar. Akhirnya, badan jalan pun sesak oleh kendaraan, pejalan kaki, dan penyeberang jalan.


Kemacetan yang tak terhindarkan terjadi saat siang menuju sore hari dan puncaknya terjadi saat weekend (akhir pekan). Kemacetan tersebut berasal dari Perempatan Sukaregang hingga berimbas ke beberapa arah. Arah menuju barat yakni sepanjang Jalan Jendral Ahmad Yani menuju pengkolan, arah ke utara yakni sepanjang Jalan Guntur hingga Bunderan Guntur, arah ke timur yakni sepanjang Jalan Jendral Ahmad Yani hingga Bunderan Suci, dan arah ke selatan yaitu sepanjang Jalan Gagaklumayung.

Hal ini membuat saya merasa resah dan kesal, karena apabila berpergian mengendarai motor melewati jalan perempatan Sukaregang dihari weekend, selalu macet. Saya melihat orang-orang yang mengatasi macetnya pun bukan dari pihak polisi lalu lintas, melainkan warga setempat yang menanganinya. Melihat kejadian tersebut, apakah pemerintah Kota Garut dapat menangani hal ini? Apakah akan dibuat lahan khusus untuk tempat parkir atau bagaimana? Agar macet ini tidak terjadi, seharusnya pemerintah dapat menangani hal tersebut sebaik mungkin. Karena hal ini menyangkut kenyamanan bagi masyarakat Garut sendiri dan juga wisatawan yang berkunjung ke Sukaregang.

Ami Adetria Noviani
Jl. Guntur Kp. Sukaregang Pasantren RT 02 RW 19,
Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut (44111).

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI