Sudah Capek Berdemo, Ribuan Buruh Garut Sambut May Day dengan Aksi Jalan Sehat

GARUT, (GE).- Ribuan massa buruh se Kabupaten Garut, memperingati May Day 2017 dengan cara aksi jalan sehat. Dengan berpakaian merah merah para buruh yang tergabung dari berbagai wilayah Garut ini melakukan aksinya di kawasan Sarana Olahraga (SOR) Kherkoff, Senin (1/5/2017).

“Kita sudah capek melakukan demo, sebab pada akhirnya tetap keputusan ada di pemerintah,” tutur Undang Herman, salah seorang peserta jalan sehat May Day 2017.

Undang menyebut, beredarnya surat edaran dan surat himbauan Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi agar aksi May Day dilaksanakan dengan tertib. Hal inilah yang ditanggapi para buruh Garut dengan melakukan jalan sehat saja.


“Biar yang demo di Jakarta saja, di Garut mah mendingan jalan sehat dan dapat hadiah tanpa rusuh,” ujarnya.

Jalan sehat dalam menyambut May Day ini khusus digelar untuk buruh secara gratis. Selain aksi jalan sehat, panitia penyambutan May Day di Garut mengadakan saresehan sebagai wadah menyampaikan aspirasi.

“Sarasehan juga kita gelar sebagai wadah menyampaikan aspirasi . Sehingga ancaman rusuh tidak mungkin terjadi di Garut, “ kata Undang.

Menurut Deva, salah seorang peserta jalan sehat, aksi yang dilakukan ribuan buruh Garut ini sangat positif dan bisa mengubah image May Day yang selama ini diknela kerap rusuh.

“Mudah-mudahan aksi para buruh di Garut dengan melakukan jalan sehat ini menjadikan May Day berkesan positif,” katanya.

Untuk menarik minat peserta, panitia jalan sehat May Day menyediakan berbagai door prize menarik dengan hadiah utama sebuah sepeda motor matic. “Hadiahnya meruapakan sumbangan dari beberapa perusahaan di Garut yang sifatnya tidak mengikat,” ujar Undang. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI