Suami Dinyatakan Menang Pilkada, Diah Kurniasari Bersiap Nyaleg untuk DPR RI

Diah Kurniasari Gunawan/ foto: ISTIMEWA.

GARUT,(GE).-  Mungkin ingin mengikuti jejak suaminya yang kembali dinyatakan menang dalam Pilkada tahun ini (2018), istri Bupati Garut, Rudy Gunawan, Diah Kurniasari Gunawan dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif (Caleg) untuk DPR RI.

Kabar akan nyalegnya istri orang nomor satu di Kabupaten Garut ini datang dari Dharma Gunawan, salah satu anggota keluarga Rudy Gunawan. Menurut Dharma, Diah Kurniasari kini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti proses pemilu legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. Diah sendiri akan diusung Partai Nasdem sebagai kendaraannya untuk bisa meraih salah satu kursi di DPR RI.

“Ya, ibu (Diah Kurniasari/red.) akan nyaleg untuk DPR RI. Saat ini beliau sedang mengurus berkas untuk pencalonannya,” ujar Dharma kepada beberapa awak media, Minggu (8/18).


Dikatakannya, majunya Diah sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) ini salah satu alasannya untuk memenuhi kuota perempuan dari Partai Nasdem. Rencananya Diah Kurniasari akan mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat XI yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

Terkait nyalegna istri Bupati Garut tersebut dibenarkan oleh Ketua Bappilu DPD Partai Nasdem Kapupaten Garut, Ebit Mulyana. “Ya, mudah-mudahan saja suara Partai Nasdem terbawa besar dengan nyalegnya istri bupati ini. Saya berharap juga kuota perempuan untuk DPR RI bisa terpenuhi,” katanya. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI