STKIP Gelar PKKMB 2017-2018

PERKENALAN kehidupan kampus merupakan kegiatan awal bagi setiap mahasiswa baru yang menempuh jenjang perguruan tinggi. STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Garut merupakan salah satu lembaga pendidikan formal yang melaksanakan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi sebagai kelanjutan dari pendidikan menengah.

Dengan tema “Meningkatkan Rasa Cinta Almamater dan Nasionalisme dalam Semangat Tridharma Perguruan Tinggi”, PKKMB (Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) STKIP Garut tahun akademik 2017-2018 kembali digelar.

Bertempat di Gedung Graha Intan Balarea, kegiatan PKKMB STKIP ini diikuti 537 mahasiswa baru dan 120 civitas akademika, Senin (25/9/2017). Pada dasarnya program PKKMB STKIP merupakan kegiatan yang fokus kepada proses pendewasaan dan pembelajaran, tidak ada kekerasan fisik dan mental dalam pelaksanaanya.


Dr. Nizar Alam Hamdani, selaku ketua STKIP Garut dalam sambutannya menyampaikan PKKMB STKIP diselenggarakan untuk menyiapkan mahasiswa yang mempunyai wawasan kebangsaan dengan tujuan memiliki sikap dan prilaku yang tumbuh dari kemauan sendiri, dilandasi kecintaan, serta keikhlasan bertindak demi kebaikan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Lebih lanjut menyampaikan diharapkan dikemudian hari, mahasiswa baru bisa menjadi anggota masyarakat yang mempunyai kemampuan akademik dan profesional dalam menerapkan,
mengembangkan dan menciptakan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sebelum menutup sambutannya, ketua STKIP sempat mengingatkan panitia untuk tidak melakukan praktik perpeloncoan dalam pelaksanaan PKKMB ini, karena sudah tidak tepat lagi dilaksanakan pada masa sekarang. ( Dedi Sofwan/Adv. )***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI