STKIP Garut Ditetapkan Sebagai PTS Terbaik di Priangan Timur dan Cirebon

DR. Nizar Hamdani saat dikukuhkan sebagai Ketua STKIP Garut oleh Ketua Yayasan Griya Winaya. (Foto : Dok. STKIP Garut)***

GARUT, (GE).- Prestasi membanggakan berhasil diraih STKIP Garut. LPTK yang berdiri tahun 1983 ini ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik tahun 2016  di wilayah Priangan Timur, Cirebon, Kuningan, Karawang dan Indramayu.

Dalam rilis yang dikeluarkan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi baru-baru ini, STKIP Garut berhasil menduduki peringkat pertama menyisihkan ratusan perguruan tinggi lainnya. Tak hanya itu, dari sekira 3.244 PTN dan PTS di Indonesia, STKIP juga berhasil menembus posisi 200 perguruan tinggi terbaik di Indonesia dengan menduduki posisi ke 184.

Ditetapkannya STKIP Garut sebagai PTS terbaik di wilayah Priangan Timur dan Cirebon, didasarkan berbagai parameter penilaian yang berkaitan dengan kinerja manajemen perguruan tinggi,  publikasi penelitian, dan kualitas Sumber  Daya Manusia (SDM).


Ketua STKIP Garut, Dr. Nizar Hamdani, mengatakan, prestasi yang diraih lembaga yang dipimpinnya, merupakan buah dari kerja keras dan kesungguhan segenap civitas akademika STKIP Garut  selama ini. Menurutnya, di usianya yang memasuki tahun ke 34, STKIP Garut terus berupaya meningkatkan kualitas di semua aspek.

”Dengan mengedepankan visi Ilmiah, Religius dan Berkualitas, kami selalu berupaya untuk selalu meningkatkan kualitas dari waktu ke waktu, prestasi yang kami raih ini sekaligus sebagai jawaban dari kerja keras yang telah kami lakukan selama ini,” ujarnya kepada “GE”, Sabtu (8/4/17)

Nizar menambahkan, pihaknya juga terus melakukan inovasi agar kualitas pengelolaan STKIP Garut semakin paripurna. Inovasi itu tidak hanya berkaitan dengan bidang akademik, tetapi juga menyangkut fasilitas-fasilitas penunjang perkuliahan dan pelayanan kepada mahasiswa.

”Kami berterima kasih atas kepercayaan seluruh masyarakat. Prestasi yang kami raih ini, tentu saja tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Garut,” pungkasnya. (Herdi M. Pranadinata/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI