STIE Yasa Anggana Gelar Kegiatan OSMA & LDDKM 2017

BERTEMPAT di auditorium kampus 2, dengan mengusung tema “Being Confident With Your Achivable Character.” (Percaya Diri dengan Prestasimu yang Berkarakter) STIE Yasa Anggana mengelar kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa (OSMA) dan Latihan Dasar Disiplin Kepemimpinan Mahasiswa (LDDKM) 2017, Kamis (7/9/2017).

Mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 715. Untuk program S1 manajemen berjumlah 550 dan untuk D3 keuangan & perbankan berjumlah 165.

Tita Rachmawati Santanu, SE.,MM selaku ketua STIE Yasa Anggana memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan OSMA & LDDKM 2017 tersebut.


Tita menyampaikan bahwa ”Yasa Anggana” didedikasikan oleh pendiri untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif. “ Juga mampu menghadapi tantangan masa depan serta diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,” katanya.

Diejalskannya, untuk mencapai tujuan tersebut, pihak kampus senantiasa menekankan akan pentingnya nilai ilmiah, moralitas dalam pencapaian prestasi yang bersifat material. Sehingga pencapaian prestasi tersebut senantiasa bersandar pada pilar akademik dan norma kehidupan berbangsa dan bernegara.

” OSMA & LDDKM diadakan agar mahasiswa baru lebih mengenal kehidupan akademik dan sistem pendidikan yang ada di kampus ini.  Selain itu, perlu diperkenalkan budaya ilmiah kampus sejak dini agar selama proses pembelajaran mahasiswa dapat mengikutinya dengan baik dan nantinya menjadi lulusan yang berkualitas,”  ungkapya.

Sementara itu, Dadang Syafarudin, SE., MM selaku penanggung jawab mengatakan, bahwa mahasiswa adalah calon cendikiawan yang mengemban tugas sosial sebagai agent of change. “Sehingga kesadaran kritis refelektifnya diharapkan dapat merespon realitas objek yang terjadi dalam masyarakat,” tandasnya.

Menurut Dadang, mahasiswa merupakan bagian dari civitas akademik, mempunyai peran  yang sangat strategis baik bagi kampus, masyarakat, bangsa dan negaranya.  Diharapkannya  dari mahasiswa ada kontribusi pemikiran, pengabdian, dan aktivitas lainnya dalam rangka ikut serta menunjang proses nation building,” tukasnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan OSMA & LDDKM ini sikap dasar akademis yang dapat menghayati dan memahami serta mengaplikasikan isi Tri Dharma perguruan tinggi akan terbina oleh mahasiswa baru,” pungkasnya.  (Dedi Sofwan)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI