STIE Yasa Anggana Garut Siap Sambut “Generasi Simpatik 2”

SAAT ini, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIEY)  Yasa Anggana tengah bersiap menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2017. Pada tahun ini STIE menamakan tibanya generasi baru dengan nama “generasi simpatik 2”. Ini merupakan tahun kedua STIE Yasa Anggana menyambut “generasi simpatik”.

Kenapa harus “generasi simpatik?”   Seperti yang disampaikan oleh founding father STIE Yasa Anggana, H. Selamet Thanoe, yang dimaksud dengan “generasi simpati” adalah generasi mahasiswa yang sejak dini memiliki empati dan peduli terhadap kondisi  bangsa dan negara menuju masyarakat madani.

Salah satu program yang dilaksanakan agar mahasiswa bisa memiliki rasa empati dan peduli terhadap kondisi tersebut, secara implemetasi kampus melaksanakan orientasi studi mahasiswa (osma).


Ketua STIE Yasa Anggana Tita Rachtawati S, SE, MM yang juga didampingi oleh penanggung jawab program Dadang Syafarudin, SE., MM mengatakan, “melalui orientasi studi mahasiswa dan latihan dasar disiplin dan kepemimpinan, rasa empati dan perduli akan bangsa bisa tumbuh sejak dini”.

Lebih lanjut menyampaikan, “diharapkan mulai masuk kampus sudah disiapkan mahasiswa yang jujur, cerdas, peduli, bertanggungjawab, dan tangguh,” ucap Tita.

“Sehingga akan tumbuhkan kepekaan intelektualitas mahasiswa baru terhadap tanggung jawab imani mahasiswa itu sendiri maupun terhadap lingkungan,” tandasnya.

Osma sendiri diikuiti 854 mahasiswa baru, dan akan dilaksanakan mulai tanggal 7-11 September 2017, di kampus 2 Jl.Pembangunan No 161 A.

“Semoga generasi simpatik yang sekarang (2) akan lebih baik dari generasi simpatik sebelumnya (1) dan bisa menjadi generasi yang diharapkan oleh founding father kita,” tutur Tita. (Dedi Sofwan)***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI