Spensa Garut Rajai ‘Story Telling’ SAS

KEPALA SMPN 1 Garut, Ahmad Gunawan, BA, S.Ip, MH, (tengah) bersama para siswa dan guru pembina berfoto dengan trofi dan piagam dari ajang “Science and Art Skill” yang digelar SMAN 1 Garut belum lama ini. (Foto : Dok. Spensa Garut)***

GARUT, (GE).- Para siswa SMPN 1 (Spensa) Garut kembali membuktikan tajinya di ajang Science and Art Skill (SAS) yang digelar SMAN 1 Garut, Sabtu (5/5/18). Spensa Garut berhasil merajai kategori story telling dengan menyabet seluruh gelar bergensi.

Juara I dipersembahkan Levia Mei Rizky. Juara II Firza Novalia Ramdayani Suyoto. Sedangkan juara III direbut Mohamad Abghi Firidaus.

Tidak hanya itu, Spensa Garut juga berhasil memboyong gelar kampiun untuk kategori nyanyi solo atas nama Isma Nuhanifah. Selain itu, juga meraih juara I PP Putra, juara I PK Putri, juara I PMR, dan juara I LKBB, sekaligus dinobatkan sebagai peserta LBB Murni Terbaik.


Siswa lainnya yang juga turut mengharumkan Spensa Garut antara lain Safina ( juara II menggambar), Sbrina (juara III menggambar), dan Juara II Olimpiade PKn atas nama Wildan Ahmad Ridwan.

Ketua Kontingen SAS Spensa Garut, Dra. Hj. Iis Suryati, M.Pd, mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan anak-anak asuhannya. Semua prestasi tersebut, kata Iis, bisa direbut berkat kerja sama seluruh warga Spensa Garut. Guru pembimbing, siswa, juga tim penggembira lainnya.

Spensa Garut dengan  Motto “HARUM”, tidak pernah absen mengikuti event tersebut. Karena SAS merupakan ajang pembuktian bagi setiap siswa menguji kemampuan dan skill. Karna itu sekolah ini harus menjadi garda terdepan dalam mengharumkan Kabupaten Garut di kancah pendidikan.

Kegiatan SAS di SMAN 1 Garut merupakan momentum yang tepat dalam membangkitkan gairah pendidikan. Sekaligus, berbagi kebahagian bagi setiap siswa yang memiliki kelebihan sisi akademik atau keterampilan lainya. Sehingga  meraka layak menyandang predikat the winner yang berhak mendapat apresiasi dari sekolah penyelenggara dan khalayak masyarakat Garut.

Kepala  SMPN 1 Garut, H. Ahmad Gunawan, BA, S.Ip, MH, sangat bangga atas hasil yang diraih para peserta didiknya. Ahmad Gunawan menegaskan, akan mempertahankan dan meningkatkan kulitas peserta didiknya dalam meraih prestasi terbaik. Ke depan, dalam proses PPDB akan menjaring bakat-bakat potensial dari semua kategori yang memiliki kemampuan mumpuni.

“Selain itu, penyelenggaraan pembinaan eskul di sekolah akan lebih ditingkatkan kualitasnya agar merai hasil yang terbaik,” kata Ahmad Gunawan.

Jadi, bagi masyarakat yang ingin putra-putrinya masuk ke SMPN 1 Garut, jangan pernah ragu dan malu untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah yang terletak di Jalan Ahmad Yani Garut Kota ini.

“Sebentar lagi penerimaan pserta didik baru akan segera di buka jadi bagi kalian yang jago dan ahli dalam bidangnya masing-masing mari bergabung bersama kami di SMPN 1 Garut,” pungkas Ahmad Gunawan. (Ita/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI