Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Mayjen (Purn) Supiadin AS Kunjungi Pesantren An-Najah

Mayjen (Purn) Supiadin Aries Saputra, saat menyampaikan 4 Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren An Najah, Cipanas, Garut, Sabtu (10/6/17)***

GARUT, (GE).- Memasuki bulan suci Ramadan 1438 H (2017), seolah tak pernah lelah, anggota Komisi 1 DPR/ MPRRI, Mayjen (Purn) Supiadin AS terus melakukan silaturrahmi kepada sejumlah elemen masyarakat. Salah satu materi yang disampaikan terhadap masyarakat tersebut adalah bagaimana pentingnnya pengamalan empat pilar kebangsaan.

Empat Pilar Kebangsaan adalah hal mendasar dan esensial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keempat pilar itu tidak digeneralisir memiliki kesamaan kedudukan, tetapi eksplisit sesuai dengan kedudukannya masing-masing. Misalnya, Pancasila sebagai dasar/ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi, NKRI sebagai bentuk negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semangat pemersatu bangsa. Selain itu, Empat Pilar juga harus diketahui dan diamalkan setiap elemen masyarakat, termasuk kalangan santri dan pelajar.

Demikian diungkapkan anggota Komisi I DPR/MPR RI Fraksi NasDem, Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra (SAS) saat menggelar acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren An-Najah, Jalan Raya Cipanas, Kabupaten Garut (10/06/17).


Dalam pemaparannya di hadapan peserta yang didominasi santri saat itu, Mayjen (Purn) Supiadin mengingatkan terkait pentingnya memahami keberagaman, khususnya di kalangan generasi muda.

“Keberagaman ini harus menjadi sebuah kekuatan yang membuat kita semakin kuat. Bukan malah menjadi masalah dan menjadi konflik. Kita harus bangga karena Indonesia ini beragam, dan bisa saling menghargai dalam keberagaman. Dengan keberagaman inilah saya harap kita, termasuk anak anaku para santri di pesantren An Najah bisa berfikir lebih maju lagi,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren An-Najah, Mayjen (Purn) Supiadin AS mendapatkan sambutan cukup antusias dari pengelola pesantren dan 150 an peserta yang turut hadir dalam acara tersebut. (ER/ Adv).***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI