Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Doni Maryadi Bersilaturrahmi dengan PAC PDIP

SUKARESMI,(GE).– Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat, Doni Maryadi Oekon, Anggota Komisi VII DPR RI. DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan kunjungi pengurus PAC PDIP dan masyarakat di sekitar Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Disamping bersilaturrahi, Doni bersama rombongan juga menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan juga Bhineka Tunggal Ika. Sebagai anggota DPR, selain menjalankan fungsi yang diatur oleh undang-undang, yakni fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan dituntut juga untuk peka terhadap berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

“Dengan kegiatan seperti ini kita bisa mengetahui apa yang menjadi permasalahan di masyarakat secara langsung. Juga menyerap aspirasi dari masyarakat karena kita berdialog langsung melalui tanya jawab,” ujngkapya, Sabtu (3/9/2016).

Dijelaskannya, Pancasila juga sebagai paradigma pembangunan yang diartikan pembangunan diperioritaskan pada penciptaan taraf minimum keadilan sosial. Mengutamakan mereka yang paling lemah untuk menghapuskan kemiskinan struktural. Kemiskinan struktural, adalah kemiskinan yang timbul bukan akibat malasnya individu atau warga Negara, melainkan diakibatkan dengan adanya struktur-struktur sosial yang tidak adil.

“Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal IKA, UUD 45 diharapkan bisa menjadi pedoman bagi masyarakat dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.
Sosialisasi 4 pilar ini merupakan rangkaian kegiatan anggota DPR RI selama tiga hari (1-3/9/2016). Dalam kegiatan ini, selain para pengurus PAC se Dapil II, hadir juga tokoh pemuda dan masyarakat serta simpatisan PDI-Perjuangan Kabupaten Garut. (Tim GE)***