SOR Bernilai Puluhan Miliar Rupiah Mulai Direalisasikan

KOTA,(GE).- Pembangunan Sarana Olah Raga (SOR) di kawasan Ciateul mulai direalisasikan Pemerintahan Kabupaten Garut. Prosesi simbolik peletakan batu pertama pembangunan SOR ini telah dilakukan, Senin (15/02/2016)

Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Iman Alirahman, menyebutkan,  dana pembangunan SOR Ciateul ini diantaranya berasal dari dua sumber. Yakni APBD Kabupaten Garut dan bantuan provinsi sebesar Rp 17 miliar.

“Dari APBD Rp 16 miliar untuk pembebasan lahan seluas empat hektare. Dan Rp 7 miliar untuk bangunan fisik serta Rp 3 miliar untuk pematangan lahan,” ucap Iman usai groundbreaking SOR Ciateul, Selasa (16/2/2016).

Dikatakannya, untuk pembangunan SOR ini berada di areal seluas 12 hektare. Namun baru delapan hektare yang telah dibebaskan. Sisanya akan dibebaskan pada tahun ini. Di tahun ini, akan mulai dibangun gedung beladiri dan gedung indoor.

“Soal IMB dan izin lainnya sedang berjalan. Dokumen-dokumen yang melengkapinya juga sedang diproses,” katanya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan fasilitas yang akan dibangun SOR ini diantaranya stadion sepak bola, gedung serba guna, Kantor Dinas Pemuda dan Olah raga dan beberapa gedung lainnya.

“Stadion sepak bola nanti kapasitasnya sekitar 15 ribu penonton. Jika telah selesai kami menargetkan untuk menjadi tuan rumah Porda tahun 2022,” ucapnya.

Bupati mengatakan, pihaknya akan membangun terlebih dahulu GOR beladiri. Sedangkan pada 2017 akan ada GOR permainan, dan pada tahun 2018 mendatang akan ada stadion sepakbola tipe A yang bisa banyak menampung penonton.

“Jadi tahun depan GOR khusus beladiri itu sudah bisa selesai. Dengan dibangunnya stadion ini diharapkan Garut bisa melaksanakan multi event,” katanya. (Tim GE)***

 

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN