SMPN 1 Sukawening Borong 7 Penghargaan Prestasi Jenjang SMP Tahun 2017

Kepala SMPN 1 Sukawening Aceng Mulyana (tengah) saat menerima penghargaan dari Bupati Rudy Gunawan, di Pendopo Garut, Selasa (3/10/2017).

GARUT, (GE).- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sukawening kembali menorehkan prestasi. Dalam gelaran “Samen Kabupaten dan Pemberian Penghargaan Prestasi Jenjang SMP Tahun 2017”, di Pendopo Garut, Selasa (3/10/2017), SMPN 1 Sukawening meraih 7 penghargaan dari Pemda Garut. Disamping itu, satu penghargaan bergengsi dari kejuaraan pencak silat terbuka tingkat se-Nasional Asia Eropa. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Garut, Rudy Gunawan dan diterima Kepala SMPN 1 Sukawening Aceng Mulyana.

Bupati Garut Rudy Gunawan, menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kepada siswa-siswi yang berprestasi pun akan diberikan reward yang lebih baik lagi. “Di tahun 2017 ini, bidang pendidikan di Kabupaten Garut ini memang sarat prestasi, baik di kalangan siswa, guru maupun kepala sekolah. Itu semua karena kerja keras semua pihak untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Garut,” ucap Rudy.

Penghargaan yang diraih SMPN 1 Sukawening itu bisa dikatakan prestasi yang luar biasa karena bisa melebihi perolehan penghargaan yang diraih SMP ternama lainnya di Kabupaten Garut.


Dimintai tanggapannya, Aceng Mulyana, mengatakan untuk mencapai semua ini perlu proses dan kerja keras. “Hampir sekitar 2 tahun seluruh elemen mulai dari komite sekolah, kepala sekolah, staf pengajar dan para anak didik bahu membahu untuk membangun pendidikan yang bermutu,” katanya.

Ditegaskan Aceng, lokasi sekolah yang jauh dari pusat kota, serta memiliki sarana dan prasarana yang sederhana tidak membuat patah arang untuk memajukan sekolah. Ia mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut khususnya Bidang SMP, yang selalu mendukung dalam melaksanakan berbagai kegiatan dan program sekolah. Ucapan serupa juga disampaikan kepada semua stakeholder yang ada di lingkungan sekolah, mulai dari komite sekolah sampai dengan anak didik. Berkat kerja sama yang baik dan solid dari semua pihak itulah, prestasi ini bisa diraih.

Dalam waktu dekat, SMPN 1 Sukawening akan melakukan persiapan untuk menghadapi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Garut. “Semoga apa yang sudah diraih ini, bisa jadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya,” tandas Aceng.

Adapun penghargaan yang diraih SMPN 1 Sukawening adalah (1) SMP Terbaik 1 dalam Penerapan Sistem Pendidikan Berbasis Agamis, (2) Sekolah Terbaik 1 Tingkat Kabupaten Kegiatan Gerakan Embun Pagi Jenjang SMP Tahun 2017, (3) Sekolah Terbaik 1 Tingkat Rayon 3 Kegiatan Gerakan Embun Pagi Jenjang SMP Tahun 2017, (4) Sekolah Terbaik 1 dalam Penerapan Program Sekolah Hijau dan Sekolah Sehat, (5) Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2017, (6) Kepala Sekolah Terbaik 2 Uji Kompetensi Kepala Sekolah Daerah, (7) SMP Terbaik Pelaksana Penumbuhan Budi Pekerti Tahun 2017, serta (8) Juara 1 Tanding SMP Putra Dalam Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS Pakubumi Cup III 2017 se-Nasional Asia Eropa an. Faiz Rohmatulloh Arrido. (Dedi Sofwan)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI