SMPN 1 Cigedug Menjaring Siswa Bertalenta Olahraga

SDN Sindang Sari 3 Kecamatan Cigedug,Kabupaten Garut, Jawa Barat, memboyong trofi Juara Umum pada Kejuaraan Bola Voli dan Futsal Antar-SD se-Kecamatan Cigedug yang diprakarsai SMP Negeri 1 Cigedug, belum lama ini. (Foto : Istimewa)***

GARUT, (GE).- Untuk menjaring siswa bertalenta olahraga, belum lama ini SMP Negeri 1 Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menggelar kejuaraan bola voli dan futsal tingkat SD se-Kecamatan Cigedug. Upaya tersebut mendapat sambutan hangat dari para siswa SD. Hampir seluruh SD di kecamatan tersebut ikut andil pada kejuaraan yang digelar di lapangan olahraga SMP Negeri 1 Cigedug, 25-29 Maret 2017.

Kepala SMP Negeri 1 Cigedug, Hj. Kokom, S.Ag, mengatakan, event kejuaraan bukan sakadar bertujuan menjaring potensi atlet berprestasi. Yang paling utama, menjalin tali silaturahmi di antara para siswa SMP Nengeri 1 Cigedug dengan para calon siswa yang kini masih menempuh pendidikan di sekolah dasar.

“Dari sisi akademik. Dengan adanya kejuaraan seperti ini, kami bisa mengetahui sampai sejauh mana intake para siswa SD di bidang olahraga,” kata Hj. Kokom kepada “GE”, Kamis (6/4/17).


Hal ini, kata Hj. Kokom, sangat penting, sehingga ketika mereka melanjutkan sekolah ke SMP Negeri 1 Cigedug setidaknya guru olahraga sudah mengetahui kompetensi dasar siswa pada mata pelajaran tersebut. Karena itu, lanjut Hj. Kokom, ke depan sedang dipikirkan untuk menggelar ajang serupa gari mata pelajaran lainnya.

Hj. Komom mengaku bersyukur, karena animo para siswa SD terhadap kejuaraan tersebut sangat tinggi. Terbukti, sejak awal hingga akhir kejuaraan mereka selalu berbondong-bondong memberikan suport kepada tim sekolahnya masing-masing yang sedang berlaga di lapangan. Selain itu, ia  juga merasa lega, karena gelaran kejuaraan dapat berlangsung secara tertib dan aman.

“Tentu, hal ini dapat dicapai berkat kerja sama yang baik di antara guru-guru dan para siswa yang menjadi panitia dengan seluruh peserta kejuaraan,” terangnya.

Karena itu, selaku pimpinan sekolah, Hj. Kokom mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas jerih payah dan pengorbanan para guru, siswa, dan seluruh komponen yang telah menyukseskan kejuaraan tersebut.

Adapun susunan para juara sebagai berikut : Bola voli putra : Juara I diraih SDN Sindang Sari 3, juara II SDN Sukahurip 2, juara III SDN Cigdeug 2. Bola voli putri : Juara I SDN Sindang Sari 3, juara II SDN Sukahurip 2, juara III SDN Sukahurip 3. Cabor Futsal : Juara I SDN Cigdeug 5, juara II SDN Sindang Sari 3, juara III SDN Cigedug 2. Juara Umum direbut SDN Sindang Sari 3 dengan raihan 2 emas dan 1 perak. (Sony MS/GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI