SMP IT Husnul Khotimah Gelar Halal Bihalal Sekaligus Berikan Santunan

GARUT, (GE),- Sekolah gratis berbasis keagamaan, SMPIT Husnul Khotimah, Desa Sindangratu, Kecamatan Wanaraja,baru-baru ini telah menggelar acara halal bilhalal yang diikuti seluruh komponen sekolah, Senin (3/72/017).

Disamping sebagai ajang silaturahmi usai lebaran, pihak sekolah menjadikan momentum tersebut sebagai pembukaan tahun ajaran baru 2017- 2018. Pada tahun angkatan ke 2 kali ini, SMP IT Husnul Khotimah menerima sebanyak 96 orang siswa baru.

Selain dapat bersekolah secara gratis, seluruh siswa pada acara tersebut diberi bantuan perlengkapan sekolah. Dalam acara ini jugas secara sombolik dilakukan pembukaan rekening di Bank BJB cabang Garut selaku seponsor tunggal..


“Ada total 96 siswa baru yang sudah diterima menjadi pelajar SMP IT Husnul Khotimah tahun ini. Jumlah peminatnya sebetulnya melebihi dari ini, hanya saja kapasitas sementara yang tersedia masih terbatas untuk 3 ruang kelas. Di tahun kedua ini Alhamdulillah buah dari kerja keras semua terutama pak ketua yayasan. Sekolah kita mendapat kepercayaan luarbiasa dari masyarakat. Insya Alloh sekolah di sini biaya nol persen, semua sudah ditanggung pemerintah dan pihak yayasan. Selanjutnya kita sedang desain program peningkatan prestasi yang berdaya saing,” tutur Kepala sekolah SMP IT Husnul Khotimah, Bela Sukirman S Pd.

Disamping kadeudeuh dari Yayasan dan Bank BJB cabang Garut, ketua Yayasan NBH, Drs H.Yayat Sutaryat, secara pribadi memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 254 juta kepada pihak pengelola sekolah. Begitupun terhadap guru dan murid berprestasi semua bergiliran naik keatas panggung menerima hadiah dan penghargaan .

“Total Rp 5 juta dalam bentuk pembukaan rekening tabungan untuk seluruh siswa, full paket perlengkapan dari pihak sekolah serta uang tunai dari pak Drs H.Yayat sekitar Rp 254 juta. Alhamdulillah, saya sangat bersyukur ada yang sangat peduli terhadap masa depan umat melalui pendidikan sekolah gratis berbasis ilmu pengetahuan agama, seperti sekolah kita disini,” tambah Deni Firman S.Pd dari pihak pengelola.

Penyerahan beragam bantuan secara langsung tersebut, disambut sukacita oleh seluruh tamu yang hadir, diantaranya dari kalangan orang tua siswa. Asep salah satu orang tua siswa mengaku bersyukur atas kemurahan para dermawan yang telah mendukung suksesnya SMP IT Husnul khotimah.

“Program kepedulian seperti ini sangatlah luarbiasa, karena telah mendongkrak semangat warga sekitar untuk dapat terus menyekolahkan anaknya,” ungkapnya. (Doni Melody)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI