SMA Alfa Centauri Bandung, Membuka Program Beasiswa untuk Korban Banjir Cimanuk

ISLAMIC CENTER,(GE).- Sejumlah anak-anak korban banjir bandang sungai Cimanuk tampak ceria, meski mereka harus melewati hari harinya di tempat pengungsian, Islamic Center Garut. Keceriaan anak anak bertambah ketika kedatangan tamu istimewa, yakni siswa-siswi SMA Alfa Centauri Bandung. Hari itu mereka tampak bergembira mengikuti berbagai perlobaan dan hiburan yang dibawakan oleh Siswa-siswi Alfa. Kamis (20/10/2016).

Anak-anak terlihat antusias dan ceria ketika dihibur dengan berbagai permainan dan perlombaan. Selain menghibur anak-anak korban banjir, SMA Alfa Centauri juga memberikan bantuan dana sejumlah uang tunai yang saat itu juga dibagikan secara langsung. Santunan uang tunai ini merupakan hasil penggalangan dana yang dikumpulkan dari seluruh siswa Alfa Centauri.

Wakil kepala sekolah & kesiswaan SMA Alfa Centauri, Siti Aminah mengatakan, kegiatan ini sudah dua kali dilaksanakan, minggu kemarin Siswa-siswi sekolah dasar Alfa Centauri yang menghibur, hari ini giliran Siswa-siswi SMA yang hadir.


“Kami juga memberitahukan kepada korban, bahwa SMA Alfa Centauri membuka pendidikan gratis tingkat SMA, yang akan dibuka pertengahan Desember (2016)”. Ungkapnya.

Siti menjelaskan, program beasiswa tersebut bernama “Raih Bintang,” bagi calon siswa yang lulus seleksi nantinya akan diasramakan dan gratis biaya apapun termasuk mendapat uang saku harian.

“Program beasiswa Raih Bintang ini pun bukan hanya untuk korban banjir saja, melainkan seluruh warga Garut yang berprestasi bisa dapat peluang yang sama,” jelasnya.

(Sidqi Al Ghifari)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI