Skuad Persib Bandung Jadi Pelipur Lara Korban Banjir Bandang

PELATIH Persib Bandung, Jajang Nurjaman, saat mengunjungi korban banjir bandang Sungai Cimanuk, Selasa (27/09/2016)/ Hakim AG.

Oleh, Hakim Abdul Ghani

SEJUMLAH pengungsi korban banjir bandang Sungai Cimanuk mendadak heboh. Para korban banjir dan warga lainnya tampak beramai-ramai mendatangi kawasan yang terdampak banjir. Berbondong-bondongnya warga ini bukan hendak berebut bantuan, mereka antusias saat itu karena kedatangan tim kesayangan warga Jawa Barat, Persib Bandung, Selasa (27/08/2016)

Duka lara akibat musibah banjir seakan hilang dari wajah bocah bocah kecil yang rumahnya luluh lantak diterjang banjir, Selasa (20/ 9/ 2016) lalu. Keceriaan, kegembiraan tampak terpancar dari raut wajah mereka. Tampak mereka, sejenak melupakan kepiluan yang menimpanya. Mungkin kedatangan para bintang Persib yang bisanya hanya mereka lihat dari layar kaca, kini benar-benar nyata berada di hadapan mereka.


Momen langka tersebut tak mereka sia-siakan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa tampak berebut untuk bisa ber-selifie dengan para punggawa Maung Bandung.
Ridwan (18) salah seorang warga mengaku sangat senang bukan kepalang, karena bisa melihat pemain idolanya dari dekat. Dirinya juga tak menyangka para pemain Persib bisa menyambangi kediamannya yang kini tinggal puing puing.

“Pokoknya seneng pisan, seperti dalam mimpi. Biasanya kan cuman bisa liat mereka di TV aja kalo main. Alhamdulillah sekarang mah bisa foto bareng,” ungkapnya

Sementara itu, di Garut sendiri dijadwalkan akan digelar pertandingan amal tim Persib. Namun dibatalkan karena sesuatu hal. Sebelumnya Persib telah menggelar laga amalnya di Sumedang dan Ciamis. Sayangnya, untuk laga di Garut urung digelar, lantaran Persib harus bergegas kembali ke Bandung untuk mempersiapkan lanjutan laga Indonesia Soccer Championship (ISC), melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (01/10/16) mendatang.

Musibah amukan Sungai Cimanuk yang menerjang 7 kecamatan di Kabupaten Garut, mengundang keprihatinan dan rasa empati yang mendalam berbagai elemen masyarakat. Bahkan para pelaku persepak bolaan di tanah air pun turur berduka, diantaranya Persib Bandung.

Usai lawatannya ke Sumedang dan Ciamis dalam laga uji coba, selasa(27/ 09/ 2016) siang, para pemain dan official tim Persib Bandung menyempatkan diri singgah di Kota Intan untuk meninjau lokasi lokasi yang terdampak banjir.

Nama nama tenar seperti I Made Wirawan, Tony Sucipto dan Kim Kurniawan, bahkan beberapa pemain asing seperti Vladimir Vujovic dan Robertino Pugliara turut serta dalam rombongan yang dipimpin langsung manajernya, H. Umuh Muchtar.

Salah seorang pemain Persib, Yandi Sofyan yang merupakan warga Cikajang-Garut mengatakan, dirinya sangat sedih ketika mendengar kabar Garut yang diterjang banjir bandang. Dirinya mengaku tidak menyangka kejadian tersebut bisa separah ini.

“ Awalnya gak percaya bisa separah ini, tapi ketika saya coba hubungi keluarga di Garut, disitu saya percaya. Alhamdulillah keluarga saya di Cikajan gak apa apa, soalnya cukup jauh dari Sungai Cimanuk. Pokonya saya sedih sekali melihat musibah ini,” tutur Yandi, yang tak lain adik kandung legenda persib Zaenal Arif.

Sementara itu, pemain anyar Persib asal Arentina, Marcos Flores pun merasakan hal yang sama, dirinya turut bersedih. Ia mengaku tidak bisa berkata apa apa ketika melihat langsung ke tempat kejadian.

“ I so sad, no one word to say, just like that” (Saya sangat sedih,tiada sepatah kata pun yang bisa saya katakan)” tutur mantan pemain Adelaide United tersebut kepada tim “GE”. (*)

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI