Siswa SMK Korban Banjir Terima Bantuan dari MKKS Jabar

TARKID, (GE). – Sebagai wujud kepedulian dari para Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Jawa Barat bagi korban banjir bandang Cimanuk di Garut, Sabtu, (1/10/16) menyerahkan bantuan kepada para siswa SMK yang terdampak bencana tersebut.

Bantuan uang tunai senilai Rp. 124.220.000 diserahkan oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Jawa Barat kepada Ketua MKKS-SMK Kabupaten Garut, Dadang Johar Arifin di Kampus SMKN I Garut, Jl. Cimanuk, Tarogong Kidul.

Menurut Ketua MKKS Jawa Barat, Hadi Sumatoro, bantuan tersebut medupakan iuran sukarela dari para Kepala SMK Se – Jawa Barat, sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang untuk para siswa SMK di Garut yang ikut terdampak oleh bencana banjir luapan sungai Cimanuk.


“Kami sengaja memfokuskan bantuan kepada para siswa SMK, bukan berarti mengabaikan koran lainnya. Namun kami lihat juga bantuan dari mana mana untuk korban lainnya. Walaupun nilainya tak seberapa, kami berharap bisa membantu meringankan para siswa sehingga mereka tetap bisa bersemangat dan tidak terganggu sekolahnya,”kata Sumntoro.

Sumantoro menjelaskan, pengumpulan bantuan dilakukan secara sepontan melalui informasi di group WA para kepala SMK se Jawa Barat, begitu mengetahui kejadian bencana banjir di Garut. “Jadi ada hikmahnya, karena kejadian bencana ini kami diantara kepala sekolah jadi semakin mompak menjalin silaturahmi dan saling peduli,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Lilis Rosita yang hadir bersama MKKS Jawa Barat, mengharapkan, para siswa yang terdampak tetap bersemangat untuk belajar.

“Saya yakin, anak anak SMK adalah anak anak yang handal, yang tidak akan terlalu lama larut dalam kesedihan. Becana yang kita alami hendaknya dijadikan inspirasi, untuk berinovasi menghadapi masa depan yang lebih kreatif untuk ikut membangun Garut ke depan menjadi kebih baik lagi,” ungkapnya. (Slamet Timur)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI