Sinta dan Asep Terpaksa Melaksanakan Akad Nikah di Rumah Sakit. Bagaimana Ceritanya?…

SUASANA prosesi akad nikah pasangan Sinta dan Asep di salah satu ruang rawat inap sebuah rumah sakit swasta di Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/3/17) kemarin.***

ADA yang berbeda dengan pernikahan Sinta Nurbayu dan Asep Sobar Sopiana. Kedua pengantin itu melaksanakan akad nikah di RSU Nurhayati, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/3/17).

Kedua pengantin tersebut terpaksa melaksanakan prosesi akad nikah di tempat merawat orang sakit, karena orang tua wali (ayah/red) dari pengantin putri harus dirawat intensif di ruang isolasi rumah sakit tersebut.

Ami Nurhayati, ibunda Sinta, mengatakan, suaminya harus dirawat lantaran terkena penyakit paru-paru.


“Saya merasa sedih. Tapi, ya mau gimana lagi. Meskipun akad nikah harus dilaksanakan di sini (rumah sakit/red) saya merasa senang. Nu penting mah salamet tur lancar (yang penting selamat dan lancar),” tutur Ami.

Namun begitu, lanjut Amin, resepsi pernikahan Sinta dan Asep tetap dilaksanakan pada hari Minggu (12/3/17) di Kampung Sirnagalih RT /RW 03/12,  Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sinta mengaku sedih atas keadaan tersebut. Betapa tidak, di saat yang sakral seperti itu kedua orang tuanya tidak bisa mendampingi di pelamina. Tetapi, apa boleh buat, ia mencoba tegar dan tetap bersyukur.

“Sedih sekali, di momen-momen yang seharusnya semua keluarga hadir, terlebih kedua orang penting dalam kehidupan saya (orang tua/red). Tapi tak mengapa, semoga Ayah secepatnya sehat, dan kami bisa kembali berkumpul,” pungkas Sinta.

Namun begitu, Sinta tidak dapat menyembunyikan rasa yang terseruak di lubuk hatinya.Titik air bening tampak di kedua sudut matanya. (Sidqi Al Ghifari)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI