Sinetron ‘Go BMX’ Bikin Sumringah Penjualan Speda Bekas di Garut

KOTA, (GE).- Akhir-akhir ini, penjualan speda bekas mengalami peningkatan cukup signifikan. Hal ini diakui beberapa orang pedagang sepeda bekas yang biasa mangkal di beberapa titik di kota Garut. Peningkatan omset penjualan speda itu, juga diakui oleh beberapa penjual speda di toko toko.

Endang Haris, salah seorang pedagang speda bekas yang kesehariannya menggelar dagangannya di pinggir jalan Perintis Kemerdekaan Garut Kota, mengaku mengalami kenaikan omset hingga 10 kali lipat dibanding sebelumnya.

Alhamdulillah, lumayan laku keras di akhir tahun 2015 ini. Biasanya hanya laku satu atau dua buah sepeda dalam satu harinya. Namun di akhir tahun (2015) ini, saya bisa menjual lima hingga sepuluh buah sepeda dalam setiap hari.” Ungkapnya, sumringah.

Sepeda bekas yang di jual Endang, jenisnya bermacam-macam, mulai dari speda mini untuk anak, BMX, hingga speda gunung. Harga yang ditawarkannya variatif, mulai Rp 150.000 hingga Rp 1.500.000. Selain melakukan transaksi jual beli sepeda bekas, Endang juga menerima servis sepeda atau modivikasi.

Kenaikan tingkat penjualan sepeda tersebut, kata Endang rupanya dipengaruhi oleh tayangan sinetron ‘Go BMX’ di salah satu TV swasta, yang menceritakan seorang anak kecil yang suka bermain speda BMX.

“Ya, sejak ada sinetron ‘Go BMX’ yang ditayangkan di salah satu stasion TV swasta, saat ini banyak anak yang merengek minta dibelikan speda. Ya, termasuk anak saya,” tutur Wawan (34) salah seorang konsumen, yang tengah meilih-milih speda di lapak speda bekas milik Endang Haris di kawasan Garut Kota, belum lama ini.(Useu G Ramdani)***