Sikapi Penjualan Miras Online, Kodim 0611 Garut Betuk Tim Sergapsus

DANDIM 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Azis.***

GARUT, (GE).- Dalam upaya membantu aparat kepolisian memberantas peredaran minuman keras (miras) di wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kodim 0611 Garut membentuk Tim Sergap Khusus (Sergapsus).

Bahkan, Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Azis, mengaku mendapat perintah langsung dari Panglima Kodam III/Siliwangi untuk ikut memberantas peredaran minuman keras. Terutama miras oplosan yang telah merenggut banyak korban jiwa.

Dikatakan Asyraf, berdasarkan informasi awal yang dihimpun jajaran Kodim 0611 Garut, minuman keras di Garut dijual secara online. Karena itu, pihaknya menyiapkan tim sergap khusus.


“Untuk di Garut sendiri, berdasarkan informasi yang kita terima, minuman keras ini dijual secara online. Juga melalui kontak langsung kepada penjual. Lalu nantinya ada orang yang akan mengantarkan ke lokasi penerimanya,” papar Asyfar kepada wartawan, Kamis (12/418).

Karena itu, lanjut Asyraf, ia sudah memerintahkan Babinsa agar senantiasa peka terhadap lingkungan sekitarnya. Mereka harus langsung bertindak manakala menemukan hal-hal mencurigakan berkaitan dengan minuman keras.

“Para Babinsa di wilayah tentunya mengetahui lokasi mana saja yang rawan menjadi tempat penjualan miras, sehingga tentunya mereka pasti akan melakukan tindakan yang terukur,” katanya.

Lebih jauh Asyraf mengatakan, kontribusi tindakan ini dilakukan Kodim 0611 agar kasus miras oplosan yang pernah merenggut banyak nyawa warga Garut tidak terulang. Namun begitu, kata Asyraf, selain terus berkoordinasi dengan Polres Garut, hasil penyergapan miras yang dilakukan jajarannya pun tetap diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Yang pasti, saat ini kita akan tetap bergerak bersama untuk menumpas miras di Kabupaten Garut,” tandasnya. (MHI/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI