Signal HP Terlacak, Bandit Kelompok Palembang Diciduk Satreskrim Polres Garut

Kapolsek Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Kompol Richad bersama jajarannya menunjukan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan, usai penangkapan BK salah seorang tersangka pelaku curas. Senin (25/ 04/ 2016)/Useu G Ramdani.

TARKID, (GE).- Berawal dari laporan warga yang kehilangan handphone dan laptop/ anggota Satreskrim Polres Garut petugas berhasil menciduk seorang pelaku pencurian yang disertai kekerasan (curas), Senin (25/04/2016). Dalam penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga unit speda motor, empat unit laptop serta handphone.

Salah seorang tersangka pelaku curas ini, belakangan diketahui merupakan bandit yang tergabung dalam Kelompok Palembang yang kerap melakukan aksinya di beberapa wilayah Kabupaten Garut.

Dalam proses penangkapan pelaku, petugas kepolisian berbekal laporan korban yang merupakan warga Kampung Sukapadang, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Beberapa saat setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas langsung memburu tersangka dengan melacak singal handphone yang telah dicuri.

Dengan melacak signal handphone curian tersebut, diketahui tersangaka tengah berada di wilayah Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Tarogong Kidul. Tak menunggu waktu lama, petugas segera memburu tersangka di titik para pelaku berada.

Dalam penyergapan saat tersebut, seorang pelaku berinisial BK berhasil ditangkap. Sementara 4 orang kawanan pelaku yang diduga masih Kelompok Palembang berhasil melarikan diri. Hingga berita ini diturunkan ke empat orang pelaku yang identitasnya sudah dikantongi polisi ini masih dalam buruan petugas.

Demikian diungkapkan, Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol. Richad, kepada sejumlah awak media.

“Ya, seorang berhasil kita tangkap, dan kita laulkan pemeriksaan lebih lanjut. Jika trebukti tersangka akan Pasal 363, KUHP dengan ancaman pidana paling lama tujuh tahun penjara.” Tandasnya. (Useu G Ramdani)***