Sidang Lanjutan Kasus Pembuhunan Sekretaris Cantik, Masih Pemeriksaan Saksi

TARKA, (GE).- Pengadilan Negeri Garut kembali menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan Hairiyantira alias Rian mantan asisten direktur salah satu perusahaan operator seluler ternama dengan terdakwa Andi Wahyudi masih agenda pemeriksaan para saksi, Kamis (21/01/2016). Hairiyantira sendiri dibunuh di salah satu penginapan di kawasan Cipanas Garut, Oktober 2014 lalu.

Sementara itu, saksi yang diperiksa berjumlah empat orang, terdiri dari dua orang petugas dealer yang menyerahkan surat kendaraan milik Rian yang dipalsukan oleh Andi serta dua orang saksi lainya, mantan suami Rian dan mantan mertua Rian.

Jaksa Penuntut umum Pengadilan Negeri Garut, Edwar Aritonang, mengatakan, mantan mertua dari suami korban dan mantan suami korban jumlah saksi yang ada di berkas ada 20 orang.

“ Sidang ini yang ke 3 kalinya. Nanti setelah saksi di dalam berkas selesai diperiksa kita akan pertimbangkan permintaan keluarga terkait penambahan saksi lain, kita lihat nanti waktunya,” ungkapnya.

Edwar menegaskan, rencananya persidangan lanjutan akan digelar pekan depan dengan agenda masih pemeriksaan saksi. Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan, proses persidanganpun mendapatkan pengawalan ketat aparat kepolisian. (Idrus Andriawan)***