Setelah Mengantar Ibunya ke Pasar, Deden Terpanggang Api Hingga Tewas

GARUT, (GE).- Sedikitnya dua unit tumah warga terbakar di kawasan Garut selatan, tepatnya di Kampung Jampang, Rt 001/009, Desa Jatimulya, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Rabu (9/8/17). Akibat musibah kebakaran ini, seorang warga yang saat kejadian berada di dalam rumah terpanggang hingga meninggal dunia.

Menurut beberapa warga di tempat kejadian, kebakaran yang menghanguskan dua rumah ini diduga berasal dari tungku di dapur yang lupa dipadamkan oleh pemilik rumah.

Menurut Komandan Koramil (Danramil) Pameungpeuk, Kapten Arm Darso, kebakaran tersebut diketahui warga sekira pukul 09.00. WIB. Begitu melihat kejadian, warga bersama anggota Koramil Pameungpeuk, Polsek serta satpol PP bahu-membahu memadamkan dengan fasilitas seadanya.


“Yang terbakar adalah dua rumah panggung ukuran 5×7 meter milik ibu Iim (50) dan rumah ukuran 7×4 milik ibu Oneng. Diduga api berasal dari tungku api yang ditinggal oleh penghuninya,” ujar Kapten Darso, Rabu (9/8/17).

Diungkapkannya, saat kejadian warga sempat panik dan mencari kakek yang tinggal di salah satu rumah yang terbakar, namun akhirnya ditemukan selamat.
“Namun saat api sudah padam dan dilakukan pembersihan, dari bawah lemari yang sudah terjatuh ditemukan mayat yang berjenis kelamin laki-laki,” katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, korban tang meninggal dunia terpanggang itu diketahui bernama Deden (16) anak dari Iim yang berprofesi sebagai pedagang di Pasar Pameungpeuk. “Informasinya Deden ini pagi harinya sempat mengantarkan ibunya ke pasar mau pulang ke rumah. Kemungkinan saat di rumah ia tertidur dan saat tidur itulah peristiwa kebakaran terjadi dan membakarnya hingga menyebabkan meninggal dunia,” ungkapnya.

Dijelaskannya, akibat kebakaran ini, selain merenggut seorang korban jiwa kerugian materiil dikatsir mencapai Rp 125 Juta. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI