Seorang Pria Renta Hanyut saat Mengais Batu di Sungai Cimanuk, Hingga Hari ini belum Ditemukan

GARUT, (GE).- Nasib naas dialami seorang pria renata penambang batu. Kakek yang diketahui bernama Uju (80) ini hanyut terbawa arus Sungai Cimanuk saat ia mengais batu di bantaran Sungai Cimanuk, kawasan Kampung Kalipaksi RT/RW 1/1, Desa Panembong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (15/3/17).

Menurut Camat Bayongbong, Santari, korban diperkirakan hilang sekira pukul 15.00 WIB. Saat kejadian, di sekitar kawasan Bayongbong memang tengah diguyur hujan deras.

“Diperkirakan terjatuh dan hanyut di sungai. Korban diketahui hilang setelah keluarganya mencari karena belum pulang,” kata Santari, Kamis (16/3/17).


Dijelaskannya, sejumlah barang milik korban berupa peci dan sarung ditemukan anaknya di bantaran Sungai Cimanuk. Pihaknya pun kemarin sore langsung berupaya melakukan pencarian.

“Pencarian kemarin (Rabu/red) tak membuahkan hasil. Hari ini (Kamis) pencarian kembali dilanjutkan dan belum ada tanda-tanda korban bisa ditemukan,” ucapnya.

Untuk membantu pencarian, lanjut Santari, pihaknya telah meminta bantuan tim rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Garut dan Basarnas Bandung. Tim SAR pun sudah menyusuri Sungai Cimanuk untuk mencari keberadaan korban.

Kepala Seksi Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan, mengatakan, pihaknya masih melakukan pencarian korban. Tim sudah menyusur dari titik awal korban hanyut.

“Pencarian masih terus dilakukan. Kami juga sudah minta bantuan ke Basarnas,” pungkasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI