Seorang Buruh Jahit Tiba-tiba Dapat Motor, Ini Penyebabnya

GARUT, (GE).- Bagaikan mendapat durian runtuh Nandang Kurniawan (40), tanpa dinyana mendapatkan hadiah langsung berupa sepeda motor dari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Senin (10/04/17). Nandang yang keseharian buruh menjahit ini merupakan Warga Kampung Cisitu, Desa Sirnagalih, Kecamatan Bayongbong, Garut, Jawa Barat.

“Saya awalnya hanya membayar pajak motor saya, tetapi pada saat dipanggil untuk mengambil STNK saya kaget mendengar suara terompet dan saya dinyatakan mendapat hadiah motor,” ungkap Nandang.

Saat dirinya dinyatakan mendapatkan hadiah sepeda motor tangis haru dialami Nandang dan istrinya yang pada saat itu datang ke Samsat Garut. Saat itu, Nandang langsung mencoba motor baru jenis mio z yang diterimanya.


Menurut Sekretaris Dispenda Jawa Barat, Drs. Wahyu Wijaya. SH.Msi kegiatan ini dinamakan anugrah pajak, dan dilakukan mendadak. Ia memilih masyarakat yang membayar pajak minimal selama tiga tahun bertut-turut tidak kena denda. Kebetulan pada saat datang ke Samsat Garut ada warga yang membayar pajak selama 8 tahun tidak pernah nunggak.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengapresiasi para wajib pajak yang berada di Jawa Barat, terutama bagi wajib pajak yang membayar pajak terus-menerus minimal selama tiga tahun berturut-turut tidak pernah nunggak,” katanya, Senin (10/4/17).

Anugrah pajak sendiri akan diberikan secara menyeluruh pada Bulan Juli dan Agustus 2017. Kita akan undi keseluruhan, sesuai data dari masing-masing cabang Dispenda.

Wahyu juga berharap dengan adanya kegiatan anugrah pajak ini, semoga kami bisa lebih dekat dengan masyarakat, dan masyarakat bisa lebih tergugah untuk membayar pajak kendaraan tepat waktu.

Dikesempatan yang sama Kanit Regiden Ipda Masrokan mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini membuat masyarakat lebih taat untuk membayar pajak, sebab pajak terutama pajak kendaraan wajib. (Awis)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI