Sembilan Gereja di Garut Mendapat Penjagaan Ketat Polisi

KOTA, (GE).- Sebanyak 1.000 personil kepolisian dibantu pihak TNI, Satpol PP beserta ormas akan mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Selain rumah ibadah, sejumlah tempat wisata juga akan mendapat pengamanan.

Kapolres Garut, AKBP Arif Budiman, mengatakan ada sembilan gereja di Kabupaten Garut yang dijaga. Meski tak ada aktivitas semua gereja tetap mendapat pengawalan.

“Harus tetap siaga semua pengamanan harus dilakukan. Kami juga akan menerjunkan tim penjinak bom untuk memeriksa gereja,” kata Arif di Mapolres Garut usai gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2015, Kamis (24/12/3015).

Untuk kelancaran pengamanan, tutur Arif, pihaknya juga mendapat bantuan sepeda dari Polda Jabar. Tim sepeda nantinya akan ditempatkan di 15 titik pos pengamanan.

“Kami juga tempatkan beberapa pos pengamanan di objek wisata untuk kelancaran lalu lintas dan antiaipasi kriminalitas. Jadi bisa laporkan jika ada kejadian kriminal,” ucapnya.

Arif menambahkan, pihaknya juga terus melakukan patroli skala besar. Razia miras dan geng motor juga jadi prioritas agar keamanan masyarakat tak terganggu. Farhan SN***