Seleksi P3K Terbuka untuk Umum, Peluang Honorer Makin Berat

GARUT, (GE).- Peluang pegawai honorer untuk bisa lolos menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) semakin berat. Pasalnya, para pekerja honorer harus bersaing dengan pelamar P3K dari umum.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman memastikan bahwa seleksi untuk penerimaan tidak dikhusnya untuk honorer, tetapi terbuka untuk umum.

“Dari informasi, penerimaan P3K ini terbuka untuk umum termasuk honorer di dalamnya, ” teranngnya kepada wartawan saat ditemui di Kantor Setda Garut, Rabu (12/12).

Dengan begitu, kata dia, maka semua masyarakat Garut yang memenuhi kriteria dalam persyaratan pengangkatan P3K ini bisa mengikutinya seleksi penerimaan pegawai teraebut.

“Memang kemauan kami itu diprioritaskan bagi honorer saja, tetapi dari informasi itu terbuka untuk umum, ” terangnya.

Dia menerangkan, meski sudah mendapatkn informasi hal tersebut, tetapi pihaknya belum mengetahui secara detail terkait teknis penerimaan P3K ini.

“Masih kita tunggu aturan teknisnya seperti apa, karena belum turun,” terangnya.

Mengenai pelaksanaannya rekrutmen ini, kata dia, dirinya juga belum tahu pastinya kapan dilaksanakannya. “Kalau keinginan kami ingin secepatnya, karena butuh pegawai juga, ” katanya.

Helmi menerangkan, untuk saat ini pihaknya masih terus melakukan kajian dalam menentukan jumlah P3K yang akan direkrut tahun 2019.

“Hasil kajian sementara, kita sanggup mengangkat 1000 orang tahun ini. Itu hasil penghitungan dengan anggaran yang ada saat ini, ” katanya.

Menurut dia, pihaknya mengacu pada APBD Garut, karena beban belnja pegawai atau penggajian P3K ini akan dibebankan ke pemerintah daerah. Sehingga pihaknya harus melihat anggaran yang tersedia saat ini.

“Jadi P3K ini digaji oleh pemda buka pusat, jadi yang menentukannya juga itu pemda juga, ” katanya.

Helmi memastikan, mesti yang menentukan pemda, tetapi pihaknya menjamin tidak akan ada calo dalam penerimaan P3K ini.

“Kalau ada yang mengiming-imingi, itu hoax jangan dipercaya, ” terangnya. (MHI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI